Informasi Penting

Customer dapat mengumpulkan Poin ShopFest melalui 2 cara berikut ini:

  • Bermain Pemburuan Harta Karun. Cari tahu caranya di sini
  • Belanja Lewat ShopBack dari 5 Sep 2018 - 3 Jan 2019. Semakin banyak dan sering kamu melakukan Transaksi Valid* lewat ShopBack, semakin banyak poin yang kamu dapatkan!

Pemenang & Hadiah

  • Pemenang akan diumumkan pada 15 Januari 2019 melalui aplikasi, situs dan sosial media ShopBack
  • Pemenang Voucher Belanja Shopee dan Lazada (level 1 dan level 2) akan dihubungi langsung oleh pihak ShopBack melalui email akun ShopBack yang terdaftar. 
  • Pemenang hadiah lainnya (level 3 - 6) akan dihubungi oleh pihak ShopBack melalui email dan nomor telepon yang tertera di akun ShopBack, untuk konfirmasi pengiriman barang. Pastikan kamu sudah melengkapi data diri (alamat, nomor telepon) di sini.
  • Customer dapat memenangkan lebih dari 1 hadiah selama program Poin ShopFest berlangsung, tapi tidak lebih dari 1 hadiah di setiap level
  • Hadiah tidak dapat ditukarkan ke kredit atau uang tunai, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat ditukar dan tidak dapat diganti jika hilang atau dicuri
  • ShopBack berhak mendiskualifikasi Pemenang tanpa pemberitahuan sebelumnya apabila ditemukan adanya kecurangan. 
  • Jika Pemenang tidak mengklaim Hadiahnya selama periode waktu yang ditentukan, maka Hadiah akan hangus. 

ShopBack berhak mengubah dan / atau membatalkan syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat & Ketentuan selengkapnya ada di halaman ini

Syarat & Ketentuan

1. Bagaimana cara berpartisipasi dalam program ini?

Kamu otomatis masuk dalam program ini selama kamu memenuhi persyaratan berikut:

  • Memiliki akun ShopBack yang sudah diverifikasi
  • Memiliki setidaknya 1 Transaksi Valid* dari 5 Sep 2018 - 3 Jan 2019
  • Mengumpulkan poin di setiap level
  • Setidaknya 18 tahun ke atas, dan merupakan warna negara Republik Indonesia atau pemegang KITAS yang sah

2. Apa itu Transaksi Valid?

Transaksi yang dilakukan berkali-kali di merchant yang sama dalam 1 hari akan dihitung sebagai 1 Transaksi Valid. Contoh: 

  • Jika kamu melakukan 2 transaksi yang berbeda di Booking.com pada tanggal 1 September, maka itu akan dihitung sebagai 1 Transaksi Valid. 
  • Jika kamu melakukan 1 transaksi di Lazada dan 1 transaksi di Booking.com pada 1 September, maka itu akan dihitung sebagai 2 Transaksi Valid.

Transaksi Valid adalah transaksi yang berhasil terekam secara otomatis. Transaksi dengan status Cashback 'Ditolak' atau 'Investigasi' tidak dihitung sebagai Transaksi Valid.

Transaksi Valid dapat di-diskualifikasi karena beberapa alasan sebagai berikut:

  • Adanya pembatalan atau penukaran barang (lihat lebih detail di bawah)
  • Adanya kecurangan atau aktivitas reselling yang bersifat komersil

3. Seberapa banyak poin yang akan saya dapatkan jika saya melakukan 2 transaksi yang berbeda di merchant yang sama dalam 1 hari?

Transaksi yang dilakukan berkali-kali di merchant yang sama dalam 1 hari hanya dihitung sebagai 1 Transaksi Valid. Contoh:

  • Kamu melakukan 2 transaksi yang berbeda di Booking.com pada 9 September, maka itu akan dihitung sebagai 1Transaksi Valid. 
  • Kamu melakukan 1 transaksi di Booking.com pada 9 September dan 1 transaksi di ZALORA pada 9 September, maka itu akan dihitung sebagai 2 Transaksi Valid.
  • Kamu melakukan 3 transaksi di Booking.com pada 9 September dan 2 transaksi di Tokopedia pada 9 September, maka itu akan dihitung sebagai 2 Transaksi Valid.
  • Kamu melakukan 1 transaksi di Booking.com pada 9 September dan 1 transaksi di Booking.com pada 10 September, maka itu akan dihitung sebagai 2 Transaksi Valid. 

4. Ada cashback yang tidak terekam untuk transaksi yang saya lakukan melalui ShopBack, apakah order tersebut akan dihitung ke total poin saya?

Untuk kasus cashback yang hilang atau tidak terekam, kamu perlu mengajukan formulir Cashback hilang yang kemudian akan diproses oleh tim Customer Service kami. Jika status Cashback hilang kamu menjadi 'Sudah Dikonfirmasi', poin akan otomatis ditambahkan dalam waktu 30 hari setelah perubahan status. Kamu tidak perlu mengajukan formulir lainnya untuk menambahkan poin. Penambahan poin tidak akan diberikan untuk Cashback hilang yang statusnya 'Ditolak'

Untuk pertanyaan selanjutnya, mohon hubungi [email protected] 


5. Jika saya membatalkan hanya 1 barang dari keseluruhan order saya, apaka poin saya akan dikurangi?

Tidak, poin hanya akan dikurangi apabila kamu membatalkan semua barang atau semua order yang termasuk dalam Transaksi Valid.


6. Jika saya melakukan 2 transaksi di merchant yang sama dalam 1 hari dan membatalkan salah satu order tersebut, apakah poin saya akan dikurangi?

Tidak. Selama masih ada 1 order yang tidak dibatalkan/ dikembalikan di merchant tersebut, maka poin tidak akan dikurangi.