Tes Kualitas Hardware Smartphonemu dengan 5 Aplikasi Ini logo

Pernah nggak kamu coba nguji atau ngetes kualitas hardware smartphone-mu sebelum membelinya? Atau pernah kecewa dengan kualitas hardware smartphone? Jangan sampai hal ini keulang lagi karena kita seharusnya nggak cuma jadi buyer aja, tapi juga mesti jadi smartuser.

Berikut ini ada lima aplikasi yang bisa digunain untuk nguji kualitas hardware smartphone, jadi nggak bakal ada lagi deh yang namanya kecewa dengan smartphone yang udah kamu beli di counter dengan harga miring. Nggak ada salahnya lho beli handphone bekas, yang terpenting udah tau cara mengecek kondisi dan kualitasnya.

Selain berguna saat beli smartphone, aplikasi ini juga bisa digunain sebagai “dokter”smartphone-mu karena bisa langsung ngasih notifikasi kalau hardware smartphone-mu bermasalah.

Phone Tester

Tes Kualitas Hardware Smartphone Dengan Aplikasi Ini

Image : APKMonk

Aplikasi buat ngetes kualitas hardware Android ini bisa pakai buatan Miguel Torres ini, developer pertama yang udah lama bermain di dunia coding. Aplikasi “Phone Tester” ini bisa kamu gunain untuk Android 6.0 atau Marshamallow.

Dengan “Phone Tester” ini, kamu bisa nguji kualitas WIFI, telepokn, GPS, multitouch, kamera, baterai, sistem informasi dan sensor. Keunggulannya, aplikasi ini gampang digunain dan juga gratis. Yuk langsung tes kualitas hardware smartphone-mu, semakin cepat tau kualitas dan kinerjanya kan bisa langsung antisipasi kalau ada kerusakan.

 

Aida 64

Tes Kualitas Hardware Smartphone Dengan Aplikasi Ini

Image : AppCake Android App

Aplikasi selanjutnya yang sangat direkomendasikan adalah Aida 64 karena kemampuannya yang bisa nguji kualitas hardware bukan cuma untuk smartphone, tapi juga untuk tablet, smartwatch dan SmartTV.

Aida64 ini bisa mengecek kualifikiasi hardware CPU, GPU, dimensi layar yang meliputi kerapatan dan kesensitifan, kualitas baterai, dan kemampuan WIFI untuk menangkan koneksi yang ada.

 

Phone Doctor Plus

Tes Kualitas Hardware Smartphone Dengan Aplikasi Ini

Image : Appsaga

Aplikasi yang satu ini nggak kalah menarik dengan aplikasi lainnya karena aplikasi buatan iDea Mobile Tech Inc ini punya kemampuan setidaknya melakukan 25 tes. Phone Doctor Plus ini bisa ngedeteksi berbagai hal yang ada di smartphone-mu. Nggak percaya kehebatan aplikasi ini? Coba cek Playstore deh, Phone Doctor Plus dapat rating tinggi di Playstore.

 

Antutu Tester

Tes Kualitas Hardware Smartphone Dengan Aplikasi Ini

Image : APKMonk

Buat kamu yang ngaku gadget freak, kamu pasti udah pernah dengar yang namanya Antutu Benchmark, salah satu aplikasi test hardware yang terkenal karena penyajian informasi dalam nilai angka yang bisa menjadi perbandinganmu antara satu dan yang lainnya.

Nah, Antutu punya satu aplikasi tester lainnya yang nggak kalah epic, yaitu Antutu Tester. Aplikasi ini lebih fokus dibandingkan Antutu Benchmark karena fokus pada hardware tertentu itulah, apliaksi Antutu Tester bisa menyajikan data yang lebih detail.

 

Geekbench

Tes Kualitas Hardware Smartphone Dengan Aplikasi Ini

Image : Google Play

Aplikasi buatan Primate Labs Inc ini bisa dibilang cukup handal dalam menguji kemampuan prosesor atau CPU smartphone Android. Selain itu, aplikasi ini juga didesain khusus untuk menguji kemampuan hardware seperti VGA.

Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang sering main game di Android karena kamu bisa mastiin dulu apakah smartphone-mu compatible dengan game yang akan dimainkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Nah, sekarang kan kamu udah tau aplikasi apa aja yang bisa ngebantu tes kualitas hardware smartphone, selain bisa lebih berhati-hati saat beli smartphone baru, kamu juga akan lebih memahami kondisi smartphone kesayanganmu. Coba deh tes kualitas hardware secara berkala untuk mengantisipasi kerusakan pada gadget-mu.

Sumber:

Divertone

Untuk ShopBackers yang lagi cari gadget terbaru, khusus hari ini kamu bisa dapetin cashback s/d 40% setiap bertransaksi melalui ShopBack. Yuk langsung daftar jadi member ShopBack di sini

Featured image: pexels.com

Artikel rekomendasi lainnya:

Blog-1Blog-5Blog-4Blog-3Blog-2Blog-6

Untuk ShopBackers yang gemar belanja online, khusus hari ini, dapatkan kode kupon, diskon, cashback, dan promo JD.id setiap melakukan transaksi di JD.id melalui ShopBack.  Nikmati juga berbagai promo terbaru ShopBack, mulai dari Promo Kartu Kredit  dan promo Bank yang hadir bulan ini.

Yuk follow sosial media ShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!

Socmed-LINE

fb

IG

Socmed-4rev

 

Electronic gdn kategori 9 february