HOAX (1)

Sudah menyiapkan sederet resolusi untuk tahun 2017? Mungkin diantara kamu ada punya impian atau cita-cita yang harus diwujudkan di tahun depan. Walaupun sudah memiliki banyak harapan di tahun 2017 kamu juga harus siap-siap mengubah kebiasaan burukmu.

Enam kebiasaan buruk yang sering dilakukan ini harus cepat-cepat kamu tinggalkan. Yuk siap-siap meninggalkan 2016!

Pikiran negatif

Image : yourmotivationguru

Tahun 2016 ini pasti berasa sangat berat kalau kamu punya kebiasaan berpikir negatif. Berpikiran negatif ini berdampak buruk tanpa kamu sadari. Mungkin kamu menjadi tidak bisa menikmati hidup karena terus-terusan berpikir jelek. Kebiasaan buruk ini harus benar-benar kamu tinggalkan agar 2017 menjadi tahun yang lebih bermakna.

Menunda-nunda pekerjaan

menunda pekerjaan

Image : pexels

Suka protes karena banyak kerjaan? Mungkin ada kebiasaan buruk yang selama ini kamu lakukan. Ya menunda-menunda pekerjaan memang menjadi salah satu kebiasaan buruk yang sebaiknya mulai kamu tinggalkan-tinggalkan. Semakin kamu menunda sebuah pekerjaan, kamu akan merasakan lebih banyak tekanan. Jadi kalau ada pekerjaan langsung saja kamu selesaikan ya.

Tidak men-share berita hoax

HOAX

Image : pexels

Sosial media memang susah sekali untuk ditinggalkan, rasanya selalu ingin disebut yang paling eksis karena berkomentar atau menyebar berita. Tapi coba deh mulai 2017 kamu lebih berhati-hati lagi ketika ingin men-share berita. Coba kroscek kebenaranannya jangan sampai kamu lebih sering menyebar berita hoax. Jangan sampai kamu menjadi orang yang membuat suasana menjadi keruh karena menyebar berita hoax.

Terlalu mencampuri urusan orang

mencampuri urusan orang lain

Image : pexels

Kepo alias pengen tahu memang wajar-wajar saja, tapi mungkin kamu perlu mengurangi hal ini. Rasanya kamu nggak perlu tahu semua permasalahan hidup dan urusan orang lain. Semakin kamu mencari tahu atau mencampuri urusan orang lain kamu akan lebih sering berpikiran negatif. Nggak mau dong tahun 2017 lewat begitu saja karena terlalu mencampuri urusan orang lain.

gdn

Mengeluh terus-menerus

mengeluh

Image : pexels

Aduh tugas nggak selesai-selesai? Kenapa sih selalu macet? Dia liburan mulu, aku kapan? Pacar dia baik banget, pacar aku kok nggak romantis ya? Keluhan-keluhan seperti ini mungkin sering hinggap dipikiranmu selama ini. Coba deh untuk masa bodo dan menikmati hidup tanpa keluh kesah setiap hari. Yuk lebih mensyukuri hidup di tahun 2017!

Terlalu apa adanya

terlalu apa adanya

Image : pexels

Oke mungkin di antara kamu ada yang menjalani hidup ini apa adanya alias santai nggak punya tujuan. Kalau punya kebiasaan seperti ini rasanya tahun depan harus diubah deh. Coba mulai memilih target atau keinginanmu, dengan cara seperti ini kamu akan lebih berjuang untuk hidupmu setahun ke depan.

Kalau enam kebiasaan buruk ini bisa kamu lupakan di tahun 2017, pasti kehidupanmu akan berjalan lebih mulus dan bermakna setahun ke depan. Sudah siap untuk berubah?

Feature image : pexels

Artikel rekomendasi lainnya:

Blog-3 (2)Blog-4 (2)Blog-1 (2)Blog-5 (2)

Untuk kamu yang gemar belanja online, khusus hari ini, dapatkan kode kupon, diskon, cashback, dan promo Bookmyshow setiap belanja di Bookmyshow melalui ShopBack. Ikuti Promo Akhir Tahun yang hadir bulan ini.

GDN Promo