Nonton film pastinya bisa jadi cara mengusir bosan yang paling ampuh. Buat kaum rebahan, mumpung lagi di rumah aja, maraton drama Korea aja. Dijamin ceritanya bikin kamu baper maksimal. Biar makin #serudirumah sambil nonton drama Korea, kamu bisa coba 4 tips berikut ini.

1. Nontonnya Pas Malem-malem

nonton malam-malam
Nontonnya pas malem-malem. Sumber gambar: unsplash.com

“Nonton drama Korea malem-malem? Biar apa sih emang?” Pertanyaan kayak gitu mungkin bakal muncul di otak kamu yang belum pernah nonton drakor. Tapi beneran lho, kamu harus banget coba ikutin tipsnya!

Keseruan drama Korea emang nggak ada obat. Makanya, malem-malem itu jadi waktu yang tepat buat kamu tonton drakor tanpa perlu khawatir apalagi takut digangguin sama keluarga di rumah dan nonton jadi puas. So, cobain deh nonton malem-malem dan rasain keseruannya.

 

2. Pakai Earphone

pakai earphone
Pakai earphone. Sumber gambar: pexels.com

Jangan sampe kelewatan dialog yang mengaduk-aduk perasaan saat nonton drakor. Biar makin fokus nontonnya, pakai earphone, ya! Supaya suara-suara nggak penting di luar nggak ikut kedengeran. Kamu juga bisa makin tersentuh dan hanyut dalam alur ceritanya.

Apalagi kalau lagi ada scene romantis, dijamin deh seolah-olah perkataan si aktor idola ditujukan ke kamu. Ujung-ujungnya, kamu jadi baper dan halu maksimal, deh!

Selain itu, buat kamu yang mungkin suka bahasa asing khususnya Korea, bisa jadi keuntungan juga nih. Yap, kalau pakai earphone pas lagi nonton, kamu akan mendengar sangat jelas apa yang dikatakan para pemain dan lumayan banget sambil belajar cara pengucapan hangeul atau bahasa Korea. Siapa tahu, kan besok-besok bisa ketemu idola beneran, jadi nggak gagap kalau ngobrol.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru Selama di Rumah Aja, Dijamin Nggak Bakal Bosan!

3. Siapin Tisu

Siapin tisu. Sumber gambar: giphy.com

Semua pasti udah tahu dan sering banget denger kalau drama Korea itu paling jago bikin mewek dan nangis termehek-mehek. Makanya, tisu jadi benda yang wajib banget kamu persiapkan sebelum nonton, terutama buat kamu yang gampang banget tersentuh. Seberapa banyak? Ya secukupnya lah. Pokoknya taruh tisu tepat di sebelah laptop biar pas ada air yang netes dari mata, bisa langsung kamu lap saat itu juga.

 

4. Seruput Pop Mie

seruput pop mie
Seruput pop mie. Sumber gambar: youtube.com/user/PopMieNoodles

Nah, tips terakhir ini nggak boleh banget kamu lupakan. Nonton drama Korea dijamin bakal lebih tenang kalau kamu sambil menyantap Pop Mie! Kenapa? Karena kalau tiba-tiba perut keroncongan padahal lagi seru-serunya, bisa ganggu momen berhargamu.

Apalagi kalau abis nonton adegan sedih, mood bisa berubah, kan? Nah, cukup dengan menyeruput Pop Mie, kamu bisa bikin balikin mood selow jadi ON lagi! So, Pop Mie cocok banget deh jadi teman kamu untuk tetap #serudirumah!

Beli Pop Mie di Sini!