Restoran mie yang wajib kamu coba

Selain anak kosan, mie jadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Awalnya sih, alasannya karena ‘malas masak’, tapi lama kelamaan jadi kebiasaan dan ketagihan makan mie.

Nah, buat kamu yang hobi kulineran mie, daripada cuma makan rebusan mie instan di rumah, mendingan kamu coba keliling beberapa menu mie yang wajib kamu coba ini.

Mie Abang Adek

Restoran mie yang wajib kamu coba

Image: perutgendut.com

Jangan ngaku pedes kalau kamu belum pernah cobain Mie Abang Adek yang terletak di Grogol, Jakarta Barat ini. Mulai dari tingkatan levelnya, Mie Abang Adek atau yang biasa dikenal dengan Warung Pedas Mampus ini ngejual mie mulai dari cabe mulai dari 20 sampai 150. Coba bayangin, satu porsi mie instan dimakan bareng 150 cabe. Kalau kamu penasaran, mendingan langsung ke sana dan cobain deh!

Miitem

Restoran mie yang wajib kamu coba

Image: Instagram eatmiitem

Ini dia salah satu pembuktian kalau mie itu bukan cuma makanan anak kosan dan juga makanan di pinggir jalan, tapi sekarang mie udah jadi makanan seluruh lapisan masyarakat. Buktinya, Warung Mie Item ini terletak di dalam sebuah mal besar di bilangan Jakarta Selatan, Kota Kasablanka. Keliatan agak aneh, ya? Tenang aja, warna hitamnya terbuat dari tinta cumi kok!

Mie Susu Green Tea

Restoran mie yang wajib kamu coba

Image: Instagram bensuofficial

Mie juga ternyata bisa disesuaikan dengan tren internasional loh dengan kombinasi mie dengan rasa Green Tea. Yang uniknya, bukan hanya mie dengan kuah ‘teh hijau’, tapi susu teh hijau! Mungkin kalau mie kuah susu udah biasa lah ya, tapi kalau susu teh hijau? Daripada kamu penasaran mendingan langsung kunjungin kedainya di daerah Bandung ini.

Blog

Mie Mirip Bungkus

Restoran mie yang wajib kamu coba

Image: Instagram mixdiner

Seluruh tren mie instan itu dimulai dari Indomie yang menyediakan berbagai pilihan rasa. Tapi, biasanya Indomie diseduh di rumah atau di warung kopi pinggir jalan dengan tampilan minimalis tambahan telur rebus, sayuran dan potongan cabai. Nah, kalau di Mie Mirip Bungus atau Mix Diner Florist, kamu bakal ngerasain nikmatnya makan Indomie yang sesuai dengan bungkusnya. Sang chef bakalan bener-bener ngedesain dan menata makanannya sesuai dengan yang ada di bungkus. Mulai ada ayam, telur, tomat, bahkan potongan sayur yang benar-benar sesuai. Mau coba? Ada nih di daerah Mampang Jakarta, Margonda dan Cikini.

Informasi promo, diskon, dan cashback akurat sampai tanggal tulisan ini dipublikasi.

Feature image: Pixabay.com

Blog