Saat kita liburan biasanya salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan yaitu akomodasi. Bener banget, sebab akomodasi merupakan tempat kita tidur dan beristirahat, apalagi saat malam hari setelah lelah jalan-jalan seharian. Untuk itulah, kamu perlu tahu hotel terbaik di Malang ketika kamu liburan ke Kota Apel ini. Hotel yang terbaik itu tidak harus yang paling mewah.

Namun, kalau kamu memang mencari hotel yang ikonik dan menyediakan fasilitas lengkap, dan itu bisa kamu dapatkan sesuai dengan bujet kamu, kenapa nggak? Kota Malang sendiri merupakan salah satu destinasi paling menarik di provinsi Jawa Timur. Makanya, jadikan liburanmu makin tidak terlupakan dengan menginap di salah satu hotel terbaik berikut ini:

1. Ijen Suites Resort & Conventions

Ijen Suites Resort & Conventions
Ijen Suites Resort & Conventions
Sumber gambar: ijensuitesmalang.com

Kamu tidak hanya dapat melepas penat di Ijen Suites Resort & Conventions, tetapi juga menikmati entertainment yang tersedia. Hotel dengan desain yang elegan ini menyediakan fasilitas yang komplet. Kamu pun akan dilayani dengan penuh keramahan oleh semua staf yang berpengalaman. Meskipun bisa dikategorikan sebagai hotel yang belum lama berdiri, akomodasi baru ini sudah membuktikan kualitasnya yang unik, lho.

Jadi, hotel ini berkonsep go green sehingga cocok buat kamu yang punya kepedulian akan lingkungan. Bangunannya sendiri dibuat dengan konsep modern hingga desain kamarnya juga. Kamu bisa menikmati suasana elegan yang terasa begitu memasuki hotel ini. Ada 175 kamar yang tersedia dengan berbagai pilihan tipe sesuai dengan kebutuhanmu.

Lokasi hotelnya juga strategis, karena letaknya berada di dekat pusat kota Malang. Jadi suasananya juga ramai di sini. Kamu pun mudah untuk mengakses hotelnya dengan moda transportasi apa saja. Mudah juga bagimu jika ingin jalan-jalan ke destinasi menarik yang ada di sekitar penginapan. Banyak tempat seru yang bisa kamu jelajahi, sekedar untuk refreshing atau menjelajahi kearifan lokal di kawasan pusat kota Malang.

Nah, kalau kamu lagi mager dan ingin menghabiskan waktu di hotel saja, tidak perlu khawatir. Kamu bisa menikmati semua layanan dan fasilitas yang sudah disediakan, mulai dari restoran, salon, spa, pusat kebugaran hingga kolam renang. Jadi, meskipun cuma bersantai di hotel saja, liburanmu tetap tidak bakal membosankan.

Baca juga:

2. Kampung Lumbung Boutique Hotel

Kampung Lumbung Boutique Hotel
Kampung Lumbung Boutique Hotel
Sumber gambar: instagram.com/ariefholic/

Nah, kalau kamu mau menginap dengan suasana yang fresh, ke Kampung Lumbung Boutique Hotel saja. Penginapan ini berada di Kota Batu yang letaknya ada di dataran yang lebih tinggi. Suasana di akomodasi ini bernuansa segar karena dikelilingi oleh alam hijau. Ada dua macam akomodasi yang disediakan di sini, yaitu villa dan kamar biasa. Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan kamu saat menginap di sini.

Tersedia 5 villa dan 16 kamar yang bisa kamu sewa selama berlibur di tempat ini. Jadi, kamu bisa menginap bersama keluarga ataupun dengan rombongan teman-teman. Kamu pun bisa tenang kalau soal fasilitas yang ada di sini, karena semua yang kamu butuhkan tersedia. Hotel dengan konsep boutique yang eco friendly ini bernuansa segar dan asri, lho.

Akomodasi ini juga memiliki atmosfer yang seru banget. Jadi, meskipun tempatnya bernuansa alami, tapi bukan berarti kamu seperti dijauhkan dari peradaban. Memang lokasinya dikelilingi pepohonan, pegunungan, dan alam hijau yang eksotis. Tidak berlebihan juga kalau kamu menyebut hotel ini berasa seperti di Ubud, Bali. Itu karena suasana alam di sekitarnya yang benar-benar cantik. Kamu pun bisa merasa dekat banget dengan alam tersebut.

Oh ya, untuk fasilitasnya juga lengkap banget. Kamu bisa menikmati spa, taman yang indah, kolam renang eksotis hingga area outbond. Kolam renangnya unik, lho, desainnya dibuat dengan bentuk melengkung mengikuti area pelataran hotel ini. Asyik, kan? Suasananya yang tenang juga cocok buat kamu yang ingin mencari kedamaian.

3. The Singhasari Resort

The Singhasari Resort
The Singhasari Resort
Sumber gambar: instagram.com/kepinhelmy

Ada lagi akomodasi yang berada di kawasan Kota Batu, yakn The Singhasari Resort. Penginapan yang ini pas buat kamu yang ingin menikmati suasana menginap eksklusif. Akomodasi ini merupakan resort bintang 5 yang memberikan fasilitas beserta pelayanan dengan penuh kemewahan. Kamu pun akan dimanjakan dengan suasana liburan yang terasa berkelas. Uniknya, seperti namanya, tempat ini mengusung konsep yang kental dengan nuansa tradisional.

Jadi, ada total 193 kamar yang mewah di sini, di mana setiap kamarnya dirancang dengan desain bertema tradisional kontemporer. Kamu pun akan bisa menikmati indahnya arsitektur khas tradisional, namun berbalut kemewahan. Jika menginap di sini, kamu patut berbangga, nih, karena ini menjadi pengalamanmu bermalam di resort bintang 5 pertama yang ada di Jawa Timur. Keren, kan?

Dengan titelnya tersebut, tentu saja layanan dan fasilitasnya memiliki kualitas yang terbaik. Semua hiburan yang ada di sini lengkap banget, lho. Apalagi, kalau kamu bermalam di resort mewah ini bersama dengan keluarga. Fasilitas yang bisa kamu nikmati di antaranya yaitu lapangan tenis, lapangan basket, flying fox, golf mini, klub anak, serta kolam renang tentunya.

Kawasan ini juga mudah sekali kamu jangkau karena lokasinya berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan kota Batu dan Malang. Kamu tidak bakal nyasar, deh, kalau mencari-cari lokasinya di Google Maps. Tak hanya strategis dekat jalan utama saja, tetapi resort ini juga berdekatan dengan tempat-tempat hiburan spektakuler di Batu, nih. Ada Jawa Timur Park, Alun-Alun Kota Batu, serta kuliner legendaris Pos Ketan Legenda.

4. Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel

Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel
Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel
Sumber gambar: instagram.com/anitarayhan

Kamu mau menikmati sensasi menginap bak anggota kerajaan? Kunjungilah Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel. Akomodasi ini merupakan hotel bintang 4 yang sudah terkenal sejak dahulu. Tempatnya memang begitu unik, kental dengan suasana kolonial. Namun, kamu tenang saja, karena hotel ini jauh dari kesan seram, kok.

Jadi, desain bangunannya memang tradisional dengan sentuhan kolonial. Namun, arsitekturnya yang dirancang dengan elegan membuat hotel ini terlihat modern. Gimana, unik, kan? Makanya, kamar-kamarnya pun didesain dengan interior yang klasik tapi tetap terkesan kontemporer. Jadi, kamu akan merasa seperti anggota kerajaan saat menginap di hotel ini. Areanya juga luas, asri, dengan taman yang indah.

Kartika Wijaya Batu Heritage sendiri memang dikategorikan sebagai salah satu hotel mewah yang ada di kawasan Batu dan Malang. Bukan hanya kemewahan bangunannya saja yang bisa membuatmu kagum, kamu juga bakal dimanjakan dengan beragam fasilitas yang sudah tersedia lengkap di sini. Makanya, kalau kamu menginap di sini, akan terasa paling seru jika kamu bersama dengan keluarga tercinta.

Mengenai fasilitasnya, kamu bisa menikmati aktivitas di lapangan tenis, mengajak anak-anak bermain di klub anak, berenang di kolam renangnya yang indah, serta bersantap hidangan di restorannya yang indah berada di tepi kolam. Kamu pun bisa menikmati suasana santai sambil berjalan-jalan di tamannya yang asri. Jadi, bahkan hotelnya sendiri bisa kamu jelajahi dengan serunya.

5. Jambuluwuk Batu Resort

Jambuluwuk Batu Resort
Jambuluwuk Batu Resort
Sumber gambar: instagram.com/jambuluwukbatu

Akomodasi yang lokasinya berada di persimpangan antara kota Malang dan Batu memang jadi opsi terbaik untuk kamu menginap saat berlibur. Cukup beralasan, kamu jadi bisa dengan mudah jalan-jalan ke Malang maupun ke Batu. Salah satunya seperti di Jambuluwuk Batu Resort.

Tempat ini strategis banget, lho. Itu karena jaraknya yang berdekatan dari berbagai destinasi seru yang bisa kamu kunjungi. Jadi, dari resort ini, kamu bisa menuju ke Jatim Park dalam waktu 10 menit saja, atau jalan-jalan ke Batu Night Spectacular dalam waktu 15 menit. Asyik, kan? Resort ini sendiri cocok banget buat kamu yang liburan bersama keluarga besar, karena tersedianya villa yang nyaman untukmu.

Di villa-nya, ada 3 sampai 4 kamar yang berada di dalam satu bangunan villa. Kemudian, di dalamnya sudah disediakan fasilitas lengkap, mulai dari dapur, meja makan lengkap dengan 6 kursi, kemudian ada ruang keluarga yang dilengkapi TV kabel untuk hiburanmu, lalu tersedia juga Wi-Fi gratis di sini. Untuk kamar mandinya sudah ada di setiap kamar. Nyaman banget, kan?

Jadi, meskipun modelnya villa yang lebih berkesan seperti rumah, tapi kamu tetap bisa menikmati privasi terutama untuk kamar mandi. Oh ya, jangan lupa juga kamu nikmati berbagai fasilitasnya, seperti lapangan tenis, jogging track, lapangan basket, flying fox, playground, ATV, kolam renang, kolam pancing, sauna, pusat kebugaran hingga karaoke.

6. Hotel Santika Premiere Malang

Hotel Santika Premiere Malang
Hotel Santika Premiere Malang
Sumber gambar: instagram.com/santikapremieremalang

Untuk menikmati kota Malang yang sesungguhnya, maka kamu bisa menginap di Hotel Santika Premiere Malang. Hotel ini berada di pusat kota sehingga memudahkanmu untuk menuju ke mana saja. Kamu pun bisa dengan mudah menjangkau berbagai tempat wisata dan destinasi menarik lainnya yang ada di kota Malang.

Jarak hotel ini pun tidak jauh dari bandara, karena bisa kamu tempuh hanya dalam kurun waktu 15 menit saja. Tidak hanya itu, kamu juga mudah mengunjungi pusat perbelanjaan yang ada di kawasan dekat hotel. Kamar hotel ini berjumlah 111, di mana setiap kamarnya didesain dengan gaya modern yang memberi kesan elegan.

Kemudian, yang membuat kamu lebih nyaman lagi yakni tersedianya fasilitas connecting room, untuk kamu yang menginap bersama anak-anak. Jadi, kamu tetap bisa menikmati privasimu dengan pasangan, tanpa perlu khawatir untuk mengawasi si kecil yang ada di kamar sebelah.

Penginapan dengan konsep modern elegan ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap untukmu, lho. Saat sedang bersantai di hotel, atau kamu memang lagi malas ngapa-ngapain, kamu bisa memanjakan diri dengan menikmati fasilitas seperti spa, atau kolam renang. Jika dirasa-rasa kamu perlu berolahraga sedikit bisa tubuhmu tidak kaku, kunjungi saja pusat kebugaran yang juga telah disediakan.

7. Kusuma Agrowisata Hotel

Kusuma Agrowisata Hotel
Kusuma Agrowisata Hotel
Sumber gambar: instagram.com/kusumahotels

Kusuma Agrowisata termasuk pionir wisata agro yang ada di Indonesia, lho. Lokasinya sendiri berada di kota Batu. Nah, hotel ini berada di lahan yang memiliki luas kurang lebih 60 hektar. Gede, ya, tempatnya? Maka dari itu, kalau kamu memutuskan buat mengunjungi kawasan wisata ini, bukan hanya tempat menginapnya saja yang bisa kamu jadikan tujuan.

Sebab, di area wisatanya terdapat perkebunan yang merupakan daya tarik utama dari tempat ini. Nah, kamu dapat menikmati wisata alam sekaligus edukasi di sini. Jadi, ada banyak kebun buah, mulai dari apel, jeruk, stroberi, jambu merah hingga buah naga, di mana buahnya itu bisa kamu petik sendiri, lho.

Tidak hanya itu saja, masih banyak hiburan seru yang bisa kamu nikmati di kawasan wisata hotel ini. Ada fasilitas lainnya yang tidak kalah asyik, yaitu wahana untuk outbond, flying fox, airsoft gun, ATV ride, dan juga waterpark. Wah, bisa-bisa kamu betah sampai lupa pulang, saking serunya menginap di sini.

Adapun hotelnya sendiri menghadirkan suasana yang hangat serta nyaman, meski udara Batu sangat sejuk dan terkadang dingin. Gaya bangunannya terkesan seperti etnik modern yang bernuansa elegan. Kamu cocok menjadikan tempat menginap ini sebagai akomodasi untuk kamu dan keluarga, ketika sedang liburan ramai-ramai di sini. Pastikan kamu menikmati semua fasilitas dan layanan yang ada di wisata agro ini, ya, ShopBackers!

8. The Shalimar Boutique Hotel

The Shalimar Boutique Hotel
The Shalimar Boutique Hotel
Sumber gambar: instagram.com/theshalimarhotel.id

Jika kamu ingin menikmati sensasi menginap di penginapan yang glamor di kota Malang, di sini tempatnya. The Shalimar Boutique Hotel dapat dikategorikan sebagai salah satu hotel yang mewah dengan pelayanan serta fasilitas terbaik di Malang. Hotel bintang 5 ini berada dekat pusat kota, dan tidak jauh jaraknya dari Stasiun kota Malang, kurang lebih 1,6 km saja.

Jadi, kamu bisa dengan mudah menjangkau penginapan ini dengan menggunakan moda transportasi apa saja. Gaya arsitekturnya sendiri terasa mewah dan juga elegan. Di hotel yang juga megah ini kamu akan dapat menikmati suasana berkelas.

Kamu pun bebas memilih kamar yang sesuai dengan kebutuhanmu dari total 44 kamar yang ada di sini. Suasana hotelnya pun tenang, meskipun berada di kawasan pusat kota. Jadi, kamu bisa menghabiskan waktumu dengan benar-benar santai dan juga nyaman di sini.

Berbagai fasilitas sudah tersedia dan kamu bisa dengan bebas menikmati semuanya selagi bermalam di tempat ini. Jika kamu sedang ingin menghabiskan waktu di hotel, kamu bisa sambil menikmati fasilitas seperti pijat dan spa, pusat kebugaran serta kolam renang outdoor yang ada di penginapan.

Tak hanya itu saja, kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan adalah bisa berkeliling ke tempat-tempat atraksi wisatawan yang ada di Malang seperti museum, tempat kuliner, hingga pusat perbelanjaan dengan mudah karena lokasinya yang berada di daerah pusat kota. Jadi, hotel ini memang cocok buat kamu yang ingin menikmati nuansa bermalam mewah di tengah kota, namun tetap terasa tenang dan nyaman untuk beristirahat.

Gimana, apa kamu sudah punya hotel favorit di Malang buat tempat menginap nanti? Boleh, dong, sekali-sekali kamu bermalam di hotel yang suasananya berkelas. Jadi, kamu bisa memanjakan dirimu sendiri selama liburan kali ini. Dengan begitu, kamu baru bisa benar-benar refreshing sambil liburan di  luar kota. Iya, kan?

Agar liburan kamu ke kota Malang semakin lengkap dan menyenangkan, jangan lupa awali dengan ShopBack saat ingin memesan salah satu hotel terbaik di Malang di atas. Kamu bisa dapatkan cashback yang menggiurkan jika booking hotel di Expedia melalui ShopBack, lho.  Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera bikin itinerarymu dengan rapi. Selamat menikmati liburanmu di Malang!