Menjelang akhir tahun, biasanya berbagai poin yang kita kumpulkan dari macam-macam layanan yang kita gunakan juga akan “menutup” masa aktifnya sehingga jadi kadaluarsa. Sebagai smart shopper yang selalu bisa mendapatkan deal belanja terbaik, tentu kita tidak mau poin yang sudah kita kumpulkan dari transaksi-transaksi kita jadi tidak berguna, kan? 

Oleh karena itu mumpung masih ada sisa waktu hingga akhir tahun, yuk perhatikan dengan jeli, sebenarnya kita punya “harta karun” poin apa saja sih di layanan-layanan yang kita gunakan? 

Pro Tip:

  1. Luangkan waktu khusus untuk memeriksa poin-poin apa saja yang kamu kumpulkan dan miliki selama ini
  2. Catat daftar layanan yang kamu gunakan
  3. Catat tanggal-tanggal kadaluarsa atau bahkan jam-jam di mana poin/bonus/reward kamu bisa dipakai
  4. Buat daftar kebutuhan yang barangkali bisa dipasangkan dengan pencairan poin-poin yang sudah kamu kumpulkan
  5. Gunakan poinnya, maksimalkan manfaatnya!

Nah, layanan apa saja ya yang poin/rewards/bonus-nya harus kita periksa? Umumnya…

1. Poin dari operator seluler

Layanan yang satu ini adalah layanan yang paling sering kita gunakan, tapi karena saking terbiasanya, bisa jadi kita lupa kalau penggunaan layanan seluler kita menghasilkan poin! Menyambut 10.10 dan mencegah poin kamu hangus, lagi ada penawaran menguntungkan untuk kamu yang mau redeem poin operator selulermu. Kamu bisa dapat cashback dari Rp 30,000 – 40,000 ketika mendaftar di akun ShopBack!

Yuk, ikut langkahnya!

Partner

       

Jenis Promo

Penukaran Poin Operator

Promo

Cashback Rp30.000

Cashback Rp40.000 Cashback Rp40.000

Cashback Rp40.000

Periode Penukaran

1 Oktober – 31 Desember 2021

Berlaku

Pendaftaran Akun ShopBack

Syarat & Ketentuan:

  1. Tukarkan poin Operator yang ada miliki dengan voucher Daftar Akun ShopBack dan ikuti instruksi penukaran dari masing-masing Operator.
  2. Klik link penukaran voucher yang diberikan jika Anda belum belum memiliki aplikasi ShopBack maka Anda akan diarahkan untuk mendownload aplikasi ShopBack.
  3. Download atau buka aplikasi ShopBack dan masukkan kode unik yang Anda dapatkan dari Penukaran Poin Operator. Untuk menggunakan kode voucher ini, pastikan email dan no. telepon yang Anda cantumkan di link Pendaftaran Akun belum pernah terdaftar di ShopBack.
  4. Registrasi Akun seperti biasa dan Anda sudah berhasil mendapatkan cashback ini
  5. Cairkan cashback ke rekening bank Anda atau dalam bentuk pulsa setelah Anda mengumpulkan minimum cashback senilai Rp50.000,- diluar Bonus Cashback.
  6. ShopBack berhak tidak memberikan promo bagi customer reseller/fraudster/terbukti melakukan kecurangan.
  7. Info lebih lanjut dapat menghubungi customer service ShopBack melalui e-mail: [email protected] 

2. Poin dari aplikasi transportasi dan jasa antar makanan online

Layanan transportasi dan jasa antar makanan online kini sudah menerapkan sistem reward juga yang menguntungkan para penggunanya. Kalau kamu jarang memeriksa peringkat kamu sebagai pengguna, atau jumlah reward yang selama ini sudah terkumpul, sekarang saat yang tepat untuk menelusuri aplikasi layanan ini lebih dalam, jangan-jangan banyak keuntungan dari reward atau poin yang hampir kamu lewatkan!

3. Poin dari e-commerce dan transaksi offline retail

Berbelanja di e-commerce sadar tidak sadar juga membawa banyak rewards atau points. Tidak jarang juga refund dari produk yang dibatalkan atau promo transaksi dikonversi menjadi poin yang bisa kamu pakai sebagai potongan harga untuk transaksi lainnya.

Belanja offline atau di toko online brand tertentu juga bisa mendatangkan banyak poin melalui loyalty atau membership card. Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menggunakan poin-poin yang sudah terkumpul ini, kadang kita malah bisa membeli produk baru murni hanya dengan poin yang sudah terkumpul saja!

4. Poin dari Online Travel Agent 

Walaupun kategori travel masih perlahan menggeliat di masa pandemi ini dan Anda belum tahu kapan Anda bisa bepergian lagi, jangan sia-siakan poin dari online travel agent yang terkumpul selama ini. Periksa dan baca baik-baik, karena bisa jadi poin yang terkumpul bisa digunakan juga untuk macam-macam transaksi lain, tidak tertutup pada pembelian tiket transportasi saja.

5. Poin dari produk bank (kartu kredit, kartu kredit, digital banking, dll)

Saat ini penukaran poin dari bank juga menawarkan keuntungan bermacam-macam. Bisa jadi miles airline, potongan harga di berbagai merchant, cashback, atau bahkan bisa jadi saldo e-wallet kamu. Waktunya cek total poin dan konversikan sebelum hangus!

6. Poin dari e-wallet (Ovo, Dana, Gopay, ShopeePay, dll)

Sama seperti bank, beragam e-wallet yang tersedia di Indonesia saat ini tentu ingin meningkatkan jumlah pengguna baru serta mempertahankan pengguna yang sudah ada dengan berbagai penawaran menguntungkan yang membuat konsumen loyal dengan e-wallet ini, salah satunya dengan keuntungan poin. Rajin-rajinlah memeriksa jumlah poin yang sudah terkumpul, plus periksalah merchant-merchant di mana poin-poin e-wallet ini bisa digunakan, bahkan mendatangkan poin baru.

Jadi, tunggu apa lagi?

Jangan sampe hangus, dan jangan sampe rugi! Tukarkan poin kamu sekarang 😀

Baca juga: