Lebaran tinggal hitungan hari. Walaupun tahun ini merayakan Hari Raya Idul Fitri tidak bertemu dan berkumpul secara langsung dengan keluarga, tapi penampilan tetap harus diperhatikan dong. Sebab, kamu bisa melakukan silaturahmi secara virtual menggunakan video call dengan keluarga, teman, atau gebetan.

Maka dari itu, cara berpakaian kamu wajib yang rapi dan sopan. Nah, untuk membantu kamu para pria yang sedang mencari baju lebaran, nih ShopBack kasih beberapa pilihan model baju lebaran yang kece untuk digunakan ketika hari kemenangan telah tiba.

Eits, karena modelnya yang modern dan trendi, pilihan baju lebaran pria di bawah ini nggak cuma bisa kamu pakai pas Hari Raya aja, lho! Kamu juga bisa pakai kapan aja, baik ke kampus atau ke kantor kalau nanti sudah nggak PSBB, ya! Apa aja model baju lebaran pria yang keren yang bisa kamu pilih?

1. Baju Koko Putih Polos

Baju Koko Putih Polos
Baju Koko Putih Polos. Sumber gambar: Zalora.co.id

Saat Lebaran tiba, baju koko berwarna putih sudah seperti jadi warna default alias standar untuk digunakan. Tidak mengherankan, warna yang melambangkan kesucian ini dianggap cocok dengan nuansa Hari Raya Idul Fitri yang identik dengan kembali suci setelah menjalani Ramadhan.

2. Baju Koko Formal Motif Etnik

Baju Koko Formal Motif Etnik
Baju Koko Formal Motif Etnik. Sumber gambar: Zalora.co.id

Jaga tali silaturahmi saat Lebaran memang tidak hanya bersama keluarga atau kerabat saja, tapi juga bisa dengan rekan kerja, bos, maupun klien. Nah, kalau kamu ingin concall dengan mereka, cocok banget nih pake baju koko formal dengan motif etnik yang elegan.

3. Baju Koko Nude Tone

Baju Koko Nude Tone
Baju Koko Nude Tone. Sumber gambar: Zalora.co.id

Bagi sebagian orang, khususnya wanita, mungkin menganggap nude adalah warna yang cocok untuk wanita. Memang, istilah tersebut biasa digunakan dan ditemui pada alat kosmetik wanita. Namun, ternyata ada baju koko bernuansa nude tone lho. Secara tampilan, laki-laki yang menggunakan pakaian ini akan terlihat kece.

Baca juga: 5 Makanan Lebaran Favorit untuk Momen Hari Raya yang Mengesankan

4. Baju Koko Multi Tone

Baju Koko Multi Tone
Baju Koko Multi Tone. Sumber gambar: Zalora.co.id

Kalau kamu termasuk orang yang suka dengan pakaian yang memiliki banyak warna, baju koko multi tone bisa dijadikan pilihan. Walaupun terdapat beberapa pilihan warna di dalamnya, namun tetap terlihat sedap dipandang dan keren. Perpaduan warna abu-abu, hitam, dan biru pada motif tidak terasa mengganggu.

5. Baju Koko Bergaya Klasik

Baju Koko Bergaya Klasik
Baju Koko Bergaya Klasik. Sumber gambar: Zalora.co.id

Kamu bosan dengan model baju koko yang gitu-gitu aja? Hmm, mungkin kamu bisa memilih baju koko dengan desain yang klasik. Motif-motif yang ditawarkan desain klasik ini biasanya sangatlah unik, menarik, dan berbeda dari yang lain.

6. Baju Koko Motif Kotak-kotak

Baju Koko Motif Kotak
Baju Koko Motif Kotak. Sumber gambar: Zalora.co.id

Tak jauh berbeda dengan desain klasik, baju koko motif kotak juga bisa kamu jadikan pilihan bila mencari baju koko dengan yang beda. Terlebih lagi, baju dengan motif ini bisa juga kamu gunakan setelah lebaran untuk situasi apapun baik formal maupun semi formal.

Baca juga: 5 Resep Kue Kering yang Wajib Ada di Rumah Pas Lebaran

7. Baju Koko Motif Batik

Baju Koko Motif Batik
Baju Koko Motif Batik. Sumber gambar: Zalora.co.id

Batik sudah jadi motif unggulan yang bisa dipadukan dengan berbagai macam barang, termasuk untuk baju koko. Buktinya, saat ini ada banyak sekali baju koko yang mengusung motif batik yang beragam. Tak heran, baju dengan motif ini bisa digunakan untuk segala momen baik formal atau semi formal, sama seperti motif kotak.

8. Baju Koko Pakistan 

 

baju koko pakistan
Baju koko pakistan. Sumber gambar: Zalora.co.id

Baju koko pakistan atau baju koko bergaya timur tengah juga tengah jadi tren baju Lebaran pria tahun ini. Jika memilih warna krem seperti produk dari D&F di atas bisa membuat kamu terlihat lebih kalem. Cocok sekali untuk momen Hari Raya. Modelnya yang simpel dan sederhana bikin kamu terlihat jadi pria yang lebih bersahaja.

9. Baju Koko Lengan Panjang

baju koko lengan panjang
Baju koko lengan panjang. Sumber gambar: Zalora.co.id

Baju koko lengan panjang bisa bikin tampilan kamu lebih rapi. Memang jadinya sedikit lebih resmi, tapi jadi pilihan baju lebaran pria yang aman, terutama untuk kamu yang akan video call saat Lebaran dengan partner atau mitra bisnis.

Ini membuat kamu terlihat menjadi lebih berwibawa, apalagi jika warna yang kamu pilih warna navy, kamu akan tampak semakin macho! 

Baca juga: Aneka Jenis Mukena Cantik, Ibadah Jadi Lebih Khusyuk Dan Nyaman!

10. Baju Koko Warna Merah

baju koko merah
Baju koko merah. Sumber gambar: zalora.co.id

Warna baju koko tidak hanya sekadar warna netral seperti putih saja, lho! Untuk kamu pria yang energik, bisa tampil semakin kece dengan baju koko warna merah. Kemeja koko dari D&F ini terbuat dari bahan katun yang tentunya akan nyaman ketika digunakan.

Baju lebaran kayak gini bisa kamu pakai untuk acara lainnya, seperti kumpul sama teman, atau bahkan untuk ke kantor. Tinggal tambahin celana chino warna krem, penampilan kamu bakal makin keren.

11. Baju Koko Denim

baju koko denim
Baju koko denim. Sumber gambar: Zalora.co.id

Baju koko tidak selalu terlihat kaku dan formal, kamu bisa pakai baju koko model denim untuk penampilan yang casual dan trendi.

Baju koko dari Lois Jeans ini bahannya bukan jeans, ya ShopBackers! Tapi modelnya saja yang menyerupai, karena bahannya terbuat dari katun. Pastinya ringan dan nggak berat dipakai. Detail jahitannya dibuat kontras seolah benar-benar tampak seperti bahan denim. Cool, ya!

12. Baju Koko Lengan Pendek

baju koko lengan pendek
Baju koko lengan pedek. Sumber gambar: Zalora.co.id

Baju koko lengan pendek sejak dulu sampai sekarang jadi pilihan yang paling banyak diminati. Dipakainya pasti nggak bikin gerah, dan jadi leluasa bergerak. Warna-warna yang ada juga semakin beragam. Tidak hanya polos, tapi juga banyak baju koko lengan pendek yang punya motif menarik. 

13. Baju Koko Abu-abu

baju koko abu-abu
Baju koko abu-abu. Sumber gambar: Zalora.co.id

Warna abu-abu selalu cocok untuk pria dengan berbagai karakter dan kepribadian. Warnanya modern dan bisa dipasangkan dengan bawahan warna apa pun. Abu-abu bisa dibilang warna yang “aman” selain juga tentunya warna hitam dan putih. 

Baca juga: 3 Cara Membuat Kastengel yang Praktis untuk Kue Spesial di Hari Raya

14. Baju Koko Warna Hijau

baju koko warna hijau
Baju koko warna hijau. Sumber gambar: Zalora.co.id

Mau punya baju lebaran pria dengan warna cerah? Coba pilih warna hijau koleksi dari Carvil ini. Mungkin kamu bosan dengan baju koko warna putih, atau warna netral lainnya. Kalau atasannya sudah hijau terang seperti ini, pakai celana yang warnanya netral, ya. Kamu bisa pilih warna hitam, atau krem. 

15. Baju Gamis Pria

baju gamis pria
Baju gamis pria. Sumber gambar: Zalora.co.id

Cari baju Lebaran pria dengan model gamis? kamu bisa pilih koleksi Rizalman for Zalora. Ada jubah dengan motif stripes warna hitam-putih.Untuk kamu yang memang lebih nyaman dengan model baju muslim seperti ini kamu juga bisa pilih model jubah lainnya di Zalora.

Itulah beberapa trend baju lebaran pria 2020 yang wajib kamu jadikan pilihan dan masuk dalam daftar belanjamu jelang Hari Raya Idul Fitri. Bila kamu ingin segera memiliki salah satu atau mungkin semuanya, kamu bisa menemukannya di  Zalora.

Jangan lupa, saat berbelanja pastikan kamu melalui ShopBack ya agar lebih untung. Ada banyak promo berupa cashback yang bisa kamu dapatkan.

Belanja Lewat ShopBack Dapat Cashback