WISATA KOTA PALU

Indonesia itu bukan Bali doang dan pantai pasir putih yang bagus – bagus juga bukan di Bali aja loh. Masih banyak wisata pantai yang keren – keren selain di Bali dan Lombok. Tempat wisata di Indonesia memang banyak banget dan nggak bakal habis untuk kamu eksplorasi.

Pernah kebayang nggak kalau di Kota Palu ada pantai, danau, dan keindahan alam lainnya yang nggak kalah sama Pulau Bali? Keindahan Kota Palu ini sebenarnya sudah dikenal, tapi memang tidak seterkenal Bali atau Lombok.

Wisata di Kota Palu kamu akan menemukan keindahan alam yang membentang dari gunung sampai pantai. Hampir semua wisata alam bisa ditemukan di Palu Sulawesi Tengah jadi nggak ada salahnya untuk mengeksplorasi keindahan alam kota ini.

Mengunjungi 8 tempat wisata Kota Palu yang indah ini dijamin bisa membuatmu berpindah hati dari Bali.

Pantai Tanjung Karang Donggala

wisata kota palu Pantai tanjung donggala

Image: http://badpackers.blogspot.co.id/

Pantai pasir putih yang bisa ditempuh melalui perjalanan 1 jam dari Kota Palu akan langsung mengingatkanmu pada Pantai Senggigi, Lombok. Bentangan pasir putih yang bersatu dengan laut biru yang masih bersih ini mempunyai panorama yang sangat indah. Di sini kamu bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling, diving, atau sekedar berjemur di pantai.

Pantai Talise

wisata kota palu pantai talise

Image:KSMTour.com

Di Pantai Talise kamu langsung bisa melihat keindahaan Kota Palu karena jaraknya yang sangat dekat dari pusat kota. Pantai Talise bisa memanjakan matamu dengan keindahan pantai pasir putih ditambah dengan pemandangan Kota Palu. Pantai ini bisa dengan mudah diakses karena berada persis di samping Jalan Besar Negeri.

Baca juga: 8 Pantai Eksotis di Jogjakarta yang Wajib Dikunjungi!

Danau Poso

wisata kota palu danau poso

Image: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Poso

Kalau di Bali ada Danau Batur dan Medan punya Danau Toba, nah Kota Poso juga punya danau yang nggak kalah indah dari dua danau yang memang udah terkenal banget ini. Danau Poso menyajikan pemandangan yang luar biasa indah, di sin kamu bisa menikmati matahari terbenam sambil menikmati angin semilir yang akan membuatmu melupakan masalahmu sejenak.

Blog

Pusentasi Laut Donggala

wisata kota palu pusentasi donggala

Image: https://greatphotoindonesia.blogspot.co.id

Di Mexico, ada satu pantai yang terkenal banget karena punya gua tersembunyi yang terletak di pantai. Nah, Kota Palu juga punya nih gua plus pantai yang nggak kalah sama pantai di Mexico namanya Pusentasi Laut Donggala. Di sini kamu bisa melihat gua dengan pemandangan air laut yang biru jernih. Di sini kamu bisa berenang bebas sambil menikmati keindahan alamnya.

Air Terjun Saluopa

wisata kota palu air terjun saluopa

Image: http://mungkasmks.blogspot.co.id/

Seperti yang sudah dibahas di awal wisata Kota Palu Sulawesi Tengah itu memang beragam banget. Bukan hanya pantai dan danau, Kota Palu juga punya air terjun alami yang punya panorama bikin kamu bersyukur tinggal di Indonesia. Walaupun harus tracking dulu tapi semua capek – capeknya akan terbayar setelah melihat Air Terjun Saluopa.

Pulau Lutungan

pulau lutungan

Image: Instagram / @steviwiyogo

Sama kaya di Bali yang terkenal dengan pulau – pulau kecilnya yang punyai pantai indah. Kota Palu juga punya beberapa pulau yang memiliki keindahan alam yang bikin tercengang. Salah satunya Pulau Lutungan yang bisa ditempuh dengan waktu 25 menit menggunakan perahu dari Kota Toli Toli. Di sini kamu bisa menikmati hari dengan santai hanya dengan duduk – duduk atau bermain di pantai.

Jembatan Palu IV

wisata kota palu jembatan palu iv

Image : Instagram / @ardha.tp

Jembatan yang membentang 250 meter di atas Teluk Palu, jembatan ini punya panorma bukit sebagai latar belakangnya. Buat kamu yang penasaran ada baiknya kamu datang ke Jembatan Palu IV ini saat matahari mulai terbenam atau malam hari.

Pulau Pasoso

wisata kota palu pulau pasoso

Image: Instagram /@aipalupanas

Pulau Pasoso ini dikenal dengan pusat konservasi penyu sama seperti Ujung Genteng, Sukabumi. Di Pulau Pasoso kamu juga bisa melihat barisan penyu hijau yang mampir ke laut untuk bertelur. Selain itu buat kamu yang hobi snorkeling Pulau Pasoso ini menghadirkan keindahan bawah laut yang luar biasa menakjubkan.

Informasi promo, diskon, dan cashback akurat sampai tanggal tulisan ini dipublikasi.

Featured image

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Blog