7 Kota Romantis di Indonesia yang Menyimpan Surga Dunia

Tau nggak sih kalau ternyata di Indonesia itu banyak kota romantis yang menyimpan surga dunia? Nggak perlu deh jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pemandangan indah atau berlibur bersama pasangan tercinta. Indonesia punya banyak tempat eksotis dan romantis yang cocok dijelajahi bersama orang tersayang.

Kota Yogyakarta yang Bersahaja

Kota Yogyakarta yang Bersahaja

Image: wikimedia.org

Kota Yogyakarta nggak kalah menarik dengan berbagai kota yang paling indah di dunia lainnya. Pemandangan kota dan pesona budayanya dijamin nggak bakalan bikin bosen untuk mengunjunginya, ditambah lagi dengan suasana romantis di malam hari. Jalan-jalan di Malioboro sambil berbelanja atau menikmati aneka kuliner khas Yogyakarta selalu jadi pengalaman manis. Mau dinner romantis sambil menikmati kemerlip lampu kota yang cantik di malam hari? Mampirlah ke kawasan Bukit Bintang. Kawasannya mudah banget dijangkau. Simpelnya, ikutin aja jalan menuju Wonosari, Gunungkidul, kamu akan menemukan Bukit Bintang yang indahnya bagai surga dunia di malam hari.

Kota Bandung yang Mempesona

Kota Bandung yang Mempesona

Image: wikimedia.org

Mau liburan romantis bersama yang tersayang dalam waktu dekat ini? Ke Bandung, yuk. Bandung punya banyak wisata alam yang eksotis lengkap dengan tempat-tempat nongkrong yang hits. Nggak heran kalau Bandung juga disebut sebagai tempat paling romantis untuk bulan madu. Untuk wisata alam yang bisa jadi destinasi honeymoon, kamu bisa mengunjungi Dusun Bambu Lembang, Taman Begonia, Gunung Batu, Lereng Anteng Panoramic Coffee, wisata hutan pinus Cikole, dan juga Sendang Geulis Kahuripan. Surga dunia banget deh rasanya bisa menghabiskan waktu bersama yang tercinta sambil menikmati keindahan alam.

Baca juga: 6 Kota Terbersih di Dunia Ini Bisa Bikin Kamu Malu

Kota Malang yang Sejuk

Kota Malang yang Sejuk

Image: rin-feb-unmer.blogspot.co.id

Kota yang dijuluki Swiss van Java ini juga termasuk salah satu kota paling romantis di Indonesia. Nggak percaya? Ada banyak taman asri yang jadi lokasi romantis untuk menghabiskan waktu bersantai sama pasangan. Mulai dari Alun-Alun Kota, taman Alun-Alun Tugu, Taman Rekreasi Kota, Taman Cerdas Trunojoyo, Taman Merbabu, Taman Singha Merjosari, dan Taman Kunang-Kunang. Di pusat kotanya aja sudah banyak tempat romantis. Belum lagi ada juga kampung warna-warni Jodipan yang pastinya cocok untuk foto-foto kece dan seru-seruan bareng pasangan. Kalau mau melipir ke selatan, kamu bisa menikmati indahnya Pantai Tiga Warna, Pantai Bajul Mati, Sendang Baru, dan deretan pantai cantik lainnya. Berani jamin deh kalau di kota romantis ini kamu bisa membuat banyak sekali kenangan manis.

Kota Semarang yang Penuh Kenangan

Kota Semarang yang Penuh Kenangan

Image: bagaspinandita266.blogspot.co.id

Semarang juga punya jagoannya sendiri untuk jadi tempat paling romantis di Indonesia. Berani diadu deh dengan tempat honeymoon paling romantis di dunia manapun. Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki berbagai tempat dan lokasi menarik untuk dijelajahi bersama pasangan tercinta. Ada kawasan Umbul Sidomukti, salah satu destinasi wisata alam berupa pegunungan. Suasana sejuk dan asri akan membuat siapapun betah berlama-lama. Ada juga tempat wisata Citra Land yang mengusung konsep City of Festival. Ada taman dan wahana bermain yang bisa dicoba juga, lho. Jadi penjelajah kota Semarang tuh asyik banget!

gdn january

Baca juga: 5 Surga Kuliner di Dunia yang Wajib Dikunjungi Pecinta Makanan

Kota Garut dengan Pemandangan Cantiknya

Kota Garut dengan Pemandangan Cantiknya

Image: tabloidbintang.com

Kota Garut juga cocok jadi destinasi romantis. Di kota ini ada Kampung Sampireun, resto yang berada di atas danau. Di resto ini, kamu bisa menikmati budaya dan ambience Sunda yang kental banget. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.000 mdpl membuat kampung ini selalu sejuk. Segala penat dan stres pun bisa langsung lenyap yang diganti dengan bahagia dan juga santai.

Kota Ubud, Bali yang Mementramkan Hati

Kota Ubud Bali yang Mementramkan Hati

Image: blacktomato.com

Pulau Bali memang jadi destinasi romantis banyak pasangan. Bahkan, pasangan seleb Korea yang baru menikah, Rain dan Kim Tae Hee menghabiskan liburan bulan madu mereka di pulau dewata ini. Ada banyak banget tempat romantis di Bali, tapi kalau ingin mendapatkan suasana yang tenang dan menentramkan hati, Ubud akan jadi referensi utama. Pemandangan sawah dan hutan yang masih asri akan sangat memanjakan mata juga hati.

Baca juga: Ternyata Mata Uang Indonesia Lebih Tinggi Dibandingkan 4 Negara Ini

Kota Makassar Nan Eksotis

Kota Makassar Nan Eksotis

Image: anekatempatwisata.com

Aneka kuliner lezat dan berbagai tempat romantis yang ada menjadikan kota Makassar memiliki daya tarik tersendiri. Ibukota Sulawesi Selatan ini punya banyak pantai yang eksotis. Menghabiskan waktu senja dengan pasangan tercinta di Pantai Losari dijamin akan jadi kenangan yang sangat berkesan. Suka menelusuri jejak masa lalu? Jalan-jalan ke Fort Rotterdam bisa jadi alternatif seru!

Ngomongin tempat romantis di Indonesia sebenarnya nggak akan ada habisnya. Ada banyak kota di Indonesia yang nggak kalah mempesona dibandingkan kota romantis di Eropa. Jadi bakal pergi ke kota romantis mana sama pasangan tercinta dalam waktu dekat ini?

Kamu bakalan ngunjungi kota yang mana, ShopBackers?

Ditulis oleh: Endah Wijayanti

Featured image: lifefoc.com

Untuk ShopBackers yang lagi cari tiket murah untuk liburan bersama pasangan, khusus hari ini kamu bisa dapetin cashback s/d 40% setiap belanja di e-commerce kesayangan melalui ShopBack. Yuk langsung daftar jadi member ShopBack di sini

Artikel rekomendasi lainnya:

Blog-4 viral 6 februaryBlog-5 viral 6 februaryBlog-2 viral 6 februaryBlog-3 viral 6 februaryBlog-1 viral 6 februaryBlog-6 viral 6 february

Untuk ShopBackers yang gemar belanja online, khusus hari ini, dapatkan kode kupon, diskon, cashback, dan Promo Pegipegi setiap melakukan transaksi di Pegipegi melalui ShopBack.  Nikmati juga berbagai promo terbaru ShopBack, mulai dari Promo Kartu Kredit dan Promo Valentine yang hadir bulan ini

Yuk follow sosial media ShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!

Socmed-LINE

fb

IG

Socmed-4rev

 

Travel gdn kategori 9 february