6 Iklan Thailand yang Mengajarkanmu Makna Kehidupan

Selain untuk hiburan, iklan di Thailand dibuat untuk mengajarkan berbagai arti kehidupan untuk para penontonnya. Pasti kamu udah tau dong kalau iklan-iklan Thailand itu terkenal dengan menyentuh dan juga mengharukannya. Nah, ini dia 7 diantaranya.

Kebaikan yang terlihat sederhana sejatinya membawa kebahagiaan

Satu kebaikan emang terlihat sepele kalau dilakukan sekali. Tapi, kalau dilakukan berkali-kali, bahkan setiap hari, pasti dampaknya jadi besar banget. Kayak laki-laki ini, ia menyaksikan seorang pengemis yang akhirnya bisa sekolah dari hasil uang yang ia sisihkan setiap hari, bahkan hingga mendapatkan anjing yang setia karena setiap hari ia kasih makan dengan rutinnya.

Baca juga: Baru pertama kali ke Bangkok? 10 Tempat Wisata di Bangkok Ini Wajib Dikunjungi

Kasih sayang seorang ibu tak akan pernah berkurang, bahkan hingga tua

Menjelang pernikahanmu, di depan raut wajah bahagia dari ibu, ada banyak hal tersimpan di dalamnya, salah satunya adalah terharu untuk melepasmu. Untuk kamu yang hendak melangkah ke jenjang pernikahan, wajib nih tonton video Thailand ini untuk terus selalu menghargai kasih sayang orang tua dan mencontohnya untuk masa depanmu kelak.

gdn

Baca juga: 11 Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Thailand Sebelum Berlibur Ke Sana

Apapun pasti akan dilakukan seorang ibu untuk anaknya

Di balik kelembutan seorang ibu, ada ketegaran dan juga kekuatan di dalamnya, terlebih lagi jika ibumu adalah seorang single parent. Perjuangan sang ibu yang satu ini pasti bakalan menginspirasi kamu banget!

Kebohongan seorang ayah demi masa depan anaknya

Video Thailand ini bener-bener penting banget untuk mengajarkan betapa besarnya perjuangan orang tua untuk masa depan anaknya. Jadi, setiap anak akan tumbuh dengan rasa menghargai yang tinggi dan juga senantiasa membalas perjuangan orang tuanya dengan kesuksesan.

Baca juga: Thailand Berduka: 7 Hal Yang Harus Kamu Tau Selepas Kepergian Raja Bhumibol

Apa yang terlihat buruk di depan, belum tentu tidak baik di belakangnya

Salah satu makna di balik video Thailand ini adalah jangan nge-judge orang sembarangan. Walaupun ia menyusahkan, tapi siapa tau sebenarnya ia malah pihak yang selalu memberikan bantuan kepada kita.

Setiap kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan juga

Lagi-lagi iklan Thailand mengajarkan untuk melakukan kebaikan bersama. Meskipun sepele untuk kita, tapi pasti sangat berarti untuk orang lain. Pasalnya, melalui video ini, pembuatnya ingin menyampaikan pesan bahwa, “setiap kebaikan pasti akan dibalas lagi dengan kebaikan. Mungkin bukan sekarang, tapi nanti dan akan sangat berarti.”

Artikel rekomendasi lainnya:

Blog-1Blog-2Blog-3Blog-4Blog-5

Untuk kamu yang gemar belanja online, khusus hari ini, dapatkan kode kupon, diskon, cashback, dan promo Tokopedia setiap belanja di Tokopedia  melalui ShopBack. Ikuti juga promo Harbolnas 2016 (Hari Belanja Online Nasional 2016) dan Festival Belanja Online 2016  yang hadir bulan ini.

Featured image: kompasiana.com

Blog