List (2)

Potongan rambut undercut masih jadi tren di akhir tahun 2016 ini. Nah, trend rambut undercut nggak akan maksimal tanpa bantuan gel rambut biar rambutnya tetap rapih dan sesuai dengan sisiran. Tapi, buat kamu yang nggak bisa lepas dari gel rambut, hati-hati deh! Soalnya ternyata keseringan pakai gel rambut tuh bahaya loh, guys!

Warna asli rambutmu jadi cepat rusak

http-::raconteur.net:

Image: raconteur.net

Keseringan memakai gel rambut bisa bikin warna rambut kamu rusak. Gimana nggak, bikin rambut kamu stay pada tempatnya dalam waktu yang lama kan pasti menggunakan bahan-bahan kimia yang nggak cuma bisa ngerusak kesehatan rambutmu, tapi juga merusak warna rambutmu.

Baca juga: Pakai Celana Pendek Bisa Tetap Ganteng, Asal Perhatikan Hal-hal Berikut

Bisa bikin kamu cepat beruban

http-::dhiglobal.com:

Image: dhiglobal.com

Selain merusak warna rambut, lama kelamaan kamu akan jadi lebih cepat beruban dibandingkan orang yang nggak pakai gel rambut. Soalnya, gel rambut bisa merusak warna rambut yang lama kelamaan ngerusak pigmen rambut kamu dan bikin cepat beruban.

Bisa menyebabkan kerontokan

huffpost.com a

Image: huffpost.com

Sama halnya kayak shampoo yang nggak cocok bikin rambut kamu cepat rontok, gel rambut yang nggak cocok di kamu juga bisa bikin rambut kamu cepat rontok dan juga bisa mengakibatkan kebotakan. Nggak cuma ketidakcocokan, pasalnya, gel rambut mengandung bahan kimia yang bisa bikin kulit kepala kamu panas dan lama kelamaan bisa bikin rambut kamu rontok kalau kelamaan pakai. Apalagi kalau nggak keramas setelah seharian pakai gel rambut.

Blog

Baca juga: 9 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

Hati-hati ketombean!

rd.com

Image: rd.com

Seberapa banyak dari kamu yang langsung membilas rambut setelah seharian pakai gel rambut? Pasalnya, kalau kamu tidur dengan gel rambut yang tersisa di kepala bisa bikin kamu ketombean. Apalagi kalau sering pakai helm, rambut kamu bisa jadi keringetan yang bercampur dengan gel rambut dan bisa menimbulkan ketombe.

Bisa bikin rambutmu berminyak lho!

200285526-002

Image: huffpost.com

Pada dasarnya, gel rambut dan terbuat dari minyak yang gunanya mengatur arah rambut kamu sesuai dengan arahan. Nah, kalau kamu keseringan pakai gel rambut, lama-kelamaan minyak dalam gel rambut tersebut menyerap ke dalam rambutmu dan bikin rambut kamu jadi berminyak, apalagi kalau kamu jarang membilas rambut sebelum tidur.

Iritasi rambut bukan hal yang nggak mungkin

http-::netdoctor.cdnds.net:

Image: netdoctor.cdnds.net

Ngga cuma pemilihan shampoo aja yang berpengaruh dengan kesehatan rambut dan kulit kepala, gel rambut juga lho! Pemakaian gel rambut yang keseringan dan nggak cocok dengan jenis rambutmu bisa bikin rambut kamu jadi iritasi. Bahkan, kulit kepalamu juga bisa iritasi lho!

Featured image: theidleman.com

Untuk kamu yang gemar belanja online, khusus hari ini, dapatkan kode kupon, kode voucher, diskon, cashback, dan promo Shopdeca eksklusif setiap belanja di Shopdeca melalui ShopBack. Ikuti juga promo Online Revolution yang hadir bulan ini.

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Blog