Tiket IESE 2020

Daftar E-Commerce di Indonesia: Terbaik dan Terpercaya

Perkembangan e-commerce di Indonesia terbilang pesat sehingga jangan heran ada lebih dari 300 peserta yang hadir di IESE (Indonesia E-Commerce Summit & Expo) dari golongan e-commerce, pengusaha, IT, agen pemerintah, dan lainnya. Hal ini dikarenakan teknologi dan internet menjadi sarana yang dibutuhkan. Lalu, sebenarnya apa itu e-commerce? E-commerce adalah pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik. Tidak hanya itu, e-commerce juga memanfaatkan transfer dana elektronik dan pertukaran data elektronik.

Pertumbuhan e-commerce Indonesia telah mencapai 88.1 juta pengguna internet dan telah mengumpulkan nilai transaksi sebesar 130 triliun rupiah pada tahun 2014. Pasar e-commerce Indonesia ini bahkan diprediksi akan semakin tinggi melebih negara Malayasia, Thailand, dan Filipina. Namun, bagaimanapun selalu ada kendala dalam industri online ini. Banyaknya orang yang ragu dengan kualitas produk yang hanya dapat dilihat melalui situs web dan sekitar 60% orang Indonesia masih tidak percaya saat membayar menggunakan kartu kredit. Mereka takut untuk memberikan informasi kartu kredit mereka di internet.

Contoh E-commerce yang Paling Disukai di Indonesia

E-commerce Indonesia memang sudah berjamur dan terbagi menjadi beberapa kategori. Setidaknya ada 7 jenis bentuk bisnis e-commerce dengan berbagai karakteristik yang berbeda. Berikut jenis e-commerce yang ada di Indonesia:

  1. Business-To-Business (B2B): jenis e-commerce ini biasanya dilakukan antar perusahaan. Produsen dan pedagang tradisional banyak menggunakan B2B. Contohnya adalah Ralali dan Bizzy.
  2. Business-To-Consumer (B2C): B2C adalah jenis e-commerce antara perusahaan dan konsumen terakhir. Beberapa website Indonesia yang menggunakan B2C adalah Bhinneka.com, Berrybenka.com, dan Tiket.com.
  3. Consumer-To-Consumer (C2C): Umumnya C2C meliputi transaksi elektronik antar konsumen. Jadi, ada sebuah website yang menyediakan sebuah platform online bagi para pedagang untuk berjualan. Misalnya saja, Bukalapak, Blanja, dan Tokopedia.
  4. Consumer-To-Business (C2B): Jenis e-commerce ini biasanya lebih menjual jasa atau produk bagi mereka yang mencarinya. Contohnya, sebuahwebsite menyediakan menyediakan beberapa pilihan foto bebas royalti seperti, www.istockphoto.com. Atau, beragam jenis platform blog, www.mybloggerthemes.com.
  5. Business-To-Administration (B2A): Jenis e-commerce ini khusus antara perusahaan dan administrasi publik. Misanya saja, allianz.com dan pajak.go.id.
  6. Consumer-To-Administration (C2A): Untuk C2Z, biasanya terjadi transaksi antara individu dan administrasi publik. Contoh beberapa kategori yang menggunakan jenis ini adalah pendidikan, jamsostek, pajak, dan kesehatan.
  7. Online-To-Offline (O2O): Anda sudah pasti mengenal beberapa e-commerce ini karena memang jenis ini menarik pelanggan dari saluran online untuk toko fisik. Misalnya saja, Alfacart, bentuk jenis online dari Alfamart dan MatahariMall.com, bentuk online dari Matahari.

Lalu, e-commerce seperti apa yang terbaik dan telah dipercaya masyarakat luas? Berikut website e-commerce di Indonesia yang melejit dan berkembang dengan pesat!

  • Traveloka. Anda sudah pasti tahu dengan e-commerce yang satu ini. Traveloka merupakan situs online yang menyediakan harga tiket pesawat dan hotel paling murah dengan fokus perjalanan domestik dan luar negeri. Tidak hanya sampai di situ saja, Traveloka memperluas penjualannya dengan menawarkan tiket kereta api dan pulsa. Awalnya, Traveloka hanyalah berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari situs-situs maskapai yang ada. Namun, pada pertengahan tahun 2013, Traveloka berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat.
  • MatahariMall.com. Situs belanja online yang satu ini termasuk ke dalam 5 besar e-commerce terbaik di Indonesia. Sebagai pesaing Lazada Indonesia, MatahariMall.com hadir dengan berbagai produk yang berkualitas dan bervariasi, mulai dari fashion, elektronik, sampai dengan gadget. Situs ini juga merupakan e-commerce yang pertama kali memperkenalkan layanan O2O (online to offline) sehingga memungkinkan pelanggan untuk membeli barang secara online dan mengambilkan di lokasi pusat perbelanjaan.
  • Lazada Indonesia. Bisa dibilang, Lazada merupakan pelopor e-commerce di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis produk, seperti elektronik, mainan anak, kamera, gadget, perlengkapan bayi, produk kecantikan, bahkan sampai buku-buku yang sedang tren. Lazada juga mendapatkan banyak investor dari berbagai perusahaan. Mulai dari Kinnevik, perusahaan investasi dari Swedia, Summit Partners, perusahaan modal usaha terbesar di dunia, dan Tengelmann, yaitu perusahaan retail asal Jerman yang dikabarkan menanamkan investasi sampai USD 20 juta.

Beli Tiket IESE Murah dengan Voucher Promo

Jika anda seorang pengusaha dan ingin memulai bisnis online sebaiknya berkunjung ke IESE (Indonesia E-Commerce Summit & Expo). Di ajang yang bergengsi ini anda akan mendapatkan banyak ide-ide bisnis untuk pengembangan usaha. Meskipun berbayar, ilmu yang anda dapatkan di acara ini bisa saja menjadi investasi untuk masa depan. IESE sendiri secara berturut-turut telah diadakan di ICE BSD City tiap tahunnya dan telah memberikan materi untuk tiap entrepreneur baik secara strategis maupun teknis dan praktis. Tidak perlu khawatir apabila tiket yang dijual mahal karena anda bisa mendapatkannya murah dengan menggunakan voucher diskon dan kode kupon promo.

Diskon Tiket IESE di Blibli

Kalau ingin datang ke acara e-commerce, tentunya harus membeli di situs online juga untuk mendapatkan harga murah. Salah satunya, anda bisa coba membeli di Blibli. Khusus nasabah bank Permata, jika anda membeli tiket IESE dan produk lainnya di Blibli dengan minimum transaksi 500.000, anda berkesempatan mendapatkan diskon sebesar 50.000 untuk pembelian produk setiap hari Kamis. Gunakan kode kupon “PERMATA12012017” pada kotak voucher diskon untuk mengaktifkan promo. Di Blibli tidak hanya ada tiket IESE saja loh. Ada juga berbagai jenis produk lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup anda. Bagi pengguna kartu kredit BCA, anda juga berkesempatan mendapatkan diskon sebesar 5% untuk produk elektronik, handphone, dan kamera. Ketikkan kode kupon “BCA-MONDAY-0105” untuk tambahan diskon.. Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2017. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi situs resmi Blibli.

Cuma di ShopBack Bisa Dapat Cashback Bonus Uang Tunai

Sayang sekali kalau tidak datang ke IESE (Indonesia E-Commerce Summit & Expo) kalau ternyata di sini anda bisa mendapatkan strategi bisnis langsung ke para pakarnya. Tidak perlu takut mendapatkan harga tiket mahal karena di ShopBack Indonesia semuanya bisa jadi murah. Mengapa? Karena ShopBack Indonesia menghadirkan banyak voucher diskon dan kode kupon promo dari semua e-commerce di Indonesia. Bayangkan saja, anda bisa menemukan voucher promo dari Lazada Indonesia, Tiket.com, Zalora, Blanja, Tokopedia, dan bahkan ada dari merk ternama seperti Nike, ACE Hardware, dan Informa.

Lalu, tidak hanya sampai di situ saja. Di sini anda juga bisa mendapatkan bonus cashback dari persenan yang anda dapat dengan melakukan transaksi voucher diskon dan kode kupon promo di situs ini. Jadi, semakin banyak anda membeli kode kupon di sini, semakin untung pula persen diskon yang akan anda dapatkan. Kalau anda mau memakai langsung uang tunai yang anda dapat, cashback ini bisa langsung anda transfer ke rekening anda. Menarik, bukan? Tinggal klik tombol “Beli Sekarang” untuk dapat menggunakan promo diskon di situs ini. Solusi Belanja Cermat & Hemat? ShopBack-In Aja!

Cara Cermat & Hemat Melakukan Apapun Lewat ShopBack!