Halo, Gemini? Sudah pada siap buat menyambut kedatangan bulan yang selalu kamu nanti setiap tahunnya atau belum, nih? Well, banyak banget hal baik yang menyenangkan maupun sebaliknya yang sudah kita lalui selama lima bulan terakhir ini.

Nah, dari sini juga pastinya banyak banget pelajaran yang bisa diambil, agar kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, contohnya di bulan Juni ini. Yuk, simak gimana sih peruntungan kamu menurut ramalan zodiak bulan Juni yang mungkin bisa nambah semangat kamu sehari-hari!

Aries (20 Maret-19 April)

ramalan bintang bulan Desember

Hmm, Aries ini meski dari luar terlihat sangat tegar dan sangat menikmati hidupnya, namun jauh di dalam lubuk hatinya menyimpan sejuta pertanyaan yang masih belum bisa ketemu jawabannya. Terlalu banyak menyembunyikan perasaanmu yang sebenarnya itu nggak baik, lho! Nggak ada salahnya kok buka diri untuk mencari jawaban dari pertanyaanmu selama ini.

Kesehatan

Untuk masalah kesehatan, kayaknya nggak ada yang perlu dikhawatirin dari Aries. Hanya saja mereka perlu lebih perhatian sama kenaikan berat badan yang cukup bikin mereka merasa nggak percaya diri sama dirinya sendiri. Langkah awal yang bisa kamu lakuin adalah dengan memperbaiki gaya hidup.

Pastikan kalau perutmu sudah terisi penuh sebelum nongkrong sama teman. Hal ini bakal mencegah kamu buat jajan sembarangan yang malah bikin berat badan makin bertambah. Oke?

Karier dan keuangan

Kalau memang karier yang kamu miliki sekarang bertentangan dengan prinsip hidupmu sendiri, ada baiknya untuk segera mengundurkan diri dan cari peruntungan di tempat lain.

Kerja dengan hati yang berat dan selalu diisi dengan keluhan itu nggak baik buat kesehatan hati kamu, lho. Sedangkan untuk masalah keuangan, lagi-lagi pengeluaran kamu lebih banyak untuk jajan, nih. Padahal uang ini bisa kamu tabung untuk hal yang lebih penting lagi di masa depan. Be smart!

Cinta

Untuk urusan cinta sih kayaknya masih stagnan alias belum ada pergerakan yang berarti, ya? Well, nikmati dulu lah waktu sendiri kamu sembari memperbaiki diri.

Toh jodoh nggak akan kemana, kok. Buat yang sudah berpasangan, kurangin deh sifat cuekmu ke si dia. Jangan sampai hubungan yang sudah kamu jalin dalam waktu yang lama kandas hanya karena kamu kurang kasih perhatian ke si dia.

Taurus (20 April-20 Mei)

zodiak paling sabar

Di bulan Juni ini ada beberapa hal besar yang akan mereka alami, dan hampir semuanya berhubungan dengan pengambilan keputusan. Sebagai orang yang perfeksionis, jangan terlalu gegabah untuk memutuskan suatu hal, ya.

Pikirkan baik buruknya terlebih dahulu dan apa pengaruhnya untuk masa depan kamu nanti. Tenang, kamu pasti bisa melaluinya, kok.

Kesehatan

Tahu nggak sih kalau kesehatan badan itu juga salah satu hal yang bisa mendukung agar penampilan kamu bisa jauh lebih sempurna, lho. Sebagai seorang yang selalu memerhatikan penampilan, nggak ada salahnya juga untuk mulai memerhatikan kesehatan badan kamu dari sekarang.

Kalau olahraga di gym dirasa cukup sulit, kamu bisa kok melakukannya sendiri hanya bermodalkan gadget yang kamu punya, bahkan kamu bisa melakukannya di mana aja.

Karier dan keuangan

Menjalani karier sesuai dengan passion memang menyenangkan. Tapi apa kamu sudah terlalu nyaman dengan keadaan sehingga malas untuk mencari tantangan lain?

Untuk masalah keuangan, coba kurangi kebiasaan untuk menghabiskan pendapatan kamu untuk membeli baju, deh. Di usiamu yang makin matang, ada baiknya untuk mulai merencanakan masa depanmu nanti. Jangan sampai menyesal di akhir, ya.

Cinta

Di bulan Juni ini Taurus mungkin saja untuk menjalin hubungan dengan seseorang yang memang sudah dekat dengannya selama ini. Hanya saja mereka masih enggan untuk mengakui perasaannya sendiri karena masih terbayang masa lalunya.

Well, sudah saatnya untuk menatap apa yang ada di depanmu, karena siapa tahu si dialah yang terbaik dan bisa bikin kamu jadi makin bahagia. Untuk yang sudah berpasangan, menjalin hubungan dengan orang yang kamu sayangi dan percaya adalah hal yang indah. Coba deh di bulan Juni ini kamu lebih serius dan ajak si dia untuk melangkah ke jenjang yang lebih mantap lagi. Lumayan nih habis lebaran bisa langsung lamaran.

Gemini (21 Mei-20 Juni)

ramalan bintang bulan Desember

Yihaa! Akhirnya saat yang ditunggu tiba juga ya, Gemini! Bulan Juni ini tentunya kamu bakal mengalami berbagai hal menyenangkan. Tapi jangan sampai hal menyenangkan ini malah bikin kamu jadi anak yang sombong dan kurang bersyukur, ya.

Kesehatan

Hampir sebagian besar Gemini masih harus berurusan dengan yang namanya sakit pada bagian tulang dan persendian. Hal ini biasanya diakibatkan karena terlalu lama duduk saat bekerja di kantor. Coba deh sekali-kali manjakan diri dengan melakukan berbagai perawatan tubuh biar makin rileks.

Biasakan juga untuk meluangkan waktu sedikit untuk refreshing di kantor, misalnya dengan jalan-jalan keluar gedung, ngobrol dengan teman kerja, atau bisa juga dengan olahraga ringan untuk melemaskan otot yang tegang.

Karier dan keuangan

Selain memiliki kemampuan bekerja yang baik, Gemini juga dikenal sebagai seorang yang setia pada pekerjaannya. Inilah alasan mengapa mereka bisa sangat betah di tempat di mana mereka bekerja saat ini.

Padahal sayang banget lho kalau kemampuan baikmu ini nggak dimanfaatkan di tempat lain. Meski jauh dari kata fantastis, namun penghasilan yang dimilikinya saat ini sudah membuat mereka merasa cukup, bahkan masih bisa memenuhi kebutuhan untuk traveling ke beberapa tempat. Mau ke mana lagi nih bulan Juni?

Cinta

Salah satu alasan kenapa Gemini masih jomblo adalah karena mereka masih senang membandingkan seseorang dengan masa lalunya. Ingat, nggak ada manusia yang sama persis. Kalau kamu nggak mau membuka diri, kapan mau berakhir nih status jomblonya? Tunjukkin deh kalau kamu itu menarik!

Berbeda dengan Gemini yang sudah berpasangan, karena sepertinya mereka sudah mantap dengan keputusan yang dipilihnya. Bahkan, di bulan Juni ini kedua keluarga akan segera bertemu untuk membicarakan rencana besar yang mungkin akan dilakukan di tahun ini juga. Wow, congrats ya!

Cancer (21 Juni-22 Juli)

ramalan bintang bulan Desember

Memiliki segudang rencana nggak akan bisa terlaksana kalau kamu hanya memikirkannya saja. Di bulan Juni ini, tunjukkan kalau kemampuan yang kamu miliki bisa mewujudkan semuanya, or at least salah satu diantaranya. Semangat!

Kesehatan

Demam di tengah padatnya kesibukan rasanya memang nggak enak banget, karena kamu tahu kalau nantinya akan ada banyak pekerjaan yang nggak selesai tepat waktu. Dan hal ini juga bikin kamu makin tertekan.

Jadi pekerja keras memang nggak dosa, tapi sesekali coba berikan kelonggaran pada diri sendiri untuk melakukan hobi dan olahraga. Hal inilah yang bisa bikin kamu semangat lagi dan tentunya terbebas dari demam yang diakibatkan rasa stres dan kelelahan bekerja.

Karier dan keuangan

Sebagai seorang pekerja keras, karier yang kamu miliki saat ini sudah termasuk memuaskan, apalagi dengan penghasilan yang kamu miliki. Kamu bisa mendapatkan barang impian dengan mudah, bisa traveling, dan juga membahagiakan keluarga di rumah. Pertahankan terus, ya.

Cinta

Jangan sampai kesibukan membuat kamu lupa untuk mencari pendamping hidup. Jangan sampai kamu menyesal kalau nanti nggak ada orang yang bisa diajak berbagi keluh kesah. Cobalah untuk lebih peka ya, karena ada seseorang yang sedang memperhatikan kamu, tuh.

Untuk yang sudah berpasangan, sambil mempersiapkan hari bahagia nggak ada salahnya untuk curi waktu sebentar dan gunakan kesempatan yang ada untuk lebih mengenal satu sama lain. Liburan ke Bali bulan Juni ini sepertinya menyenangkan, ya?

Leo (23 Juli-22 Agustus)

ramalan bintang bulan Desember

Setelah bekerja keras setiap hari bahkan nggak jarang juga lembur sampai dini hari, nggak ada salahnya nih meluangkan waktu di bulan Juni untuk kamu gunakan sebagai momen membahagiakan diri sendiri dengan liburan bareng keluarga.

Kesehatan

Padatnya aktivitas sehari-hari bikin pola makan kamu berantakan. Hal ini juga yang akhirnya bikin penyakit maag sering kambuh dan demam berkepanjangan.

Belum lagi kalau mengingat kamu seorang yang cukup malas untuk berolahraga. Nggak perlu olahraga berat, kamu bisa kok memulainya dengan jogging tiap pagi dan melakukan gerakan seperti sit up dan push up setelah bangun tidur. Usahakan juga untuk mengisi perut tepat waktu, kalau bisa bawalah bekal atau camilan kemanapun kamu pergi, ya.

Karier dan keuangan

Karier yang kamu miliki saat ini memang cukup bagus dan lebih baik dari sebelumnya. Dari sini juga kamu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menabung untuk masa depan. Sesekali belanjain diri dengan barang favorit juga nggak dosa, kok. Itung-itung sebagai penghargaan setelah kerja keras setiap hari.

Cinta

Untuk yang sudah berpasangan, cobalah untuk menjadi seseorang yang bisa menghadapi segala permasalahan dalam hubungan dengan kepala dingin. Kalau sudah emosi, lebih baik tenangkan diri dan menjauh sejenak dari pasangan. Setelah mereda, baru deh obrolkan baik-baik, ya.

Untuk Leo yang masih jomblo, memupuk rasa percaya pada seseorang memang hal yang sulit, apalagi dengan pengalaman masa lalu yang cukup bikin kamu merasa trauma untuk memulai hubungan baru. Tapi, kalau nggak dicoba, kamu juga nggak akan tahu, kan? Coba beri kesempatan untuk si dia yang selalu berusaha buat kamu, ya.

Virgo (23 Agustus-22 September)

zodiak paling sabar

Satu per satu mimpi yang Virgo miliki sepertinya mulai terwujud berkat kerja kerasnya selama ini. Di bulan Juni ini ia akan dihadapkan dengan beberapa hal yang cukup menyita pikirannya. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempersiapkan diri ya, Virgo. Sebagai seorang overthinker sejati, coba perbanyak cerita dan minta saran dari teman terdekat, ya.

Kesehatan

Kurangnya waktu istirahat, banyaknya pekerjaan, dan kurangnya aktivitas tubuh alias olahraga membuat Virgo lebih mudah terserang penyakit langganannya, yaitu flu dan juga alergi yang terus kambuh.

Selain lebih memerhatikan asupan makanan dan olahraga, jangan lupa untuk selalu sedia obat-obatan kemanapun kamu pergi, ya!

Karier dan keuangan

Saat ini Virgo memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passionnya. Nggak hanya itu, ia juga didukung dengan lingkungan kerja yang menyenangkan, sehingga mereka selalu semangat untuk bekerja setiap harinya. Belum lagi beberapa tawaran pekerjaan sampingan yang berdatangan makin memperluas jaringan pertemanannya.

Hal inilah yang membuat mereka memiliki penghasilan yang cukup memuaskan, bahkan bisa membahagiakan keluarganya dan membantu mewujudkan keinginannya untuk bepergian ke beberapa destinasi menyenangkan. Namun, jangan sampai lupa untuk menabung dan memikirkan masa depan, ya.

Cinta

Untuk masalah cinta, Virgo sepertinya masih dihadapkan dengan berbagai ketidakpastian dalam hidupnya. Hal ini karena sifat asli Virgo yang pasif agresif terhadap seseorang yang disukainya. Mereka lebih suka dikejar daripada mengejar, penasaran tapi terlalu gengsi untuk memulai pergerakan.

Well, mau sampai kapan begini terus? Sedangkan untuk Virgo yang sudah berpasangan, kamu termasuk seorang yang setia dengan pasangan. Hubungan yang sudah kamu jalani dengan si dia juga sudah berlangsung cukup lama. Jika memang sudah yakin, nggak perlu buang waktu lagi untuk memulai hal yang lebih serius.

Libra (23 September-22 Oktober)

zodiak paling sabar

Nggak hanya Gemini, bulan Juni juga merupakan saat bagi Libra untuk beraksi. Yuk, move on dari masa lalu kamu untuk menyambut masa depan baru yang mungkin akan membuatmu merasa terharu.

Kesehatan

Nggak ada kata terlambat untuk memulai satu yang baru dalam hidupmu, apalagi kalau itu adalah hal yang baik buat kamu dan tubuhmu. Seperti memulai kebiasaan berolahraga secara rutin setiap harinya.

Kamu bisa nih memulainya dengan olahraga ringan seperti berenang atau ikut kelas yoga. Nggak hanya bagus buat badan, tetapi juga buat menjaga emosi hatimu.

Karier dan keuangan

Kariermu di bulan Juni ini akan berjalan seperti biasa dan nggak ada hal yang istimewa. Meski begitu kamu tetap menikmatinya karena dikelilingi lingkungan kerja dan teman yang menyenangkan. Coba pikirkan untuk membuka usaha kecil-kecilan, ya. Lumayan kan hasilnya bisa buat nambah uang jajan dan liburan, deh.

Cinta

Libra dikenal sebagai orang yang penuh pertimbangan, terutama mereka yang masih jomblo. Di satu sisi mereka masih senang sendiri, namun di sisi lain terkadang membutuhkan seseorang untuk bersandar. Namun sayang, mereka cenderung untuk menerima kehadiran orang baru karena masih terbayang masa lalunya.

Tenang, tak usah teburu-buru. Perbaiki diri dulu untuk mendapatkan yang terbaik, ya. Sudah berpasangan? Kurangi rasa curiga dan posesifmu, ya. Salah satu kunci keberhasilan dalam satu hubungan adalah adanya rasa percaya. Kalau kamu curiga terus sama pasangan, lama-lama si dia juga akan merasa gerah, lho.

Scorpio (23 Oktober-21 November)

ramalan bintang bulan Januari

Kadang apa yang sudah kita rencanakan jauh hari nggak akan sama dengan kenyataan yang terjadi. Sama halnya dengan Scorpio yang sepertinya akan menyadari bahwa apa yang sudah mereka rencanakan menemukan jalan buntu. Bulan Juni adalah saat yang tepat bagi mereka untuk merenung dan memperbaiki diri.

Kesehatan

Meski terlihat sangat santai bahkan cuek, namun Scorpio termasuk seorang yang pandai menyembunyikan banyak hal dalam pikirannya. Saking banyaknya hal yang dipikirkan, kadang hal ini jugalah yang menjadi penyebab sakit kepala yang dirasakannya.

Coba alihkan pikiranmu dengan melakukan hal menarik lainnya, ya. Misalnya dengan memperbanyak berkumpul dan bercerita dengan teman atau luangkan waktu untuk liburan sendiri.

Karier dan keuangan

Mulai bosan dengan pekerjaanmu saat ini? Coba deh tantang diri sendiri dengan cari peruntungan di tempat baru dengan posisi baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya, dan tentunya memiliki penghasilan yang lebih tinggi dan sesuai dengan kinerja yang kamu miliki.

Meski termasuk salah satu orang yang suka jajan, namun nggak ada masalah keuangan yang cukup serius. Kamu masih bisa nabung dan jalan-jalan nih sepertinya.

Cinta

Kegagalan dengan seseorang di masa lalu jangan sampai bikin kamu merasa takut atau malas untuk menjalin hubungan dengan orang baru. Jika memang si dia (di masa lalu) nggak kasih kejelasan, ada baiknya untuk menyudahi perasaanmu. Masih banyak kok yang memerhatikanmu.

Untuk yang sudah berpasangan, banyaknya konflik dalam hubungan memang hal yang wajar. Namun jika konflik ini terus terjadi dan nggak ada penyelesaiannya, lebih baik sudahi saja. Kalau sudah begini, ini merupakan pertanda kalau hubunganmu sudah nggak sehat. Lebih baik sakit sekarang kan daripada harus menjadi korban terus-menerus?

Sagitarius (22 November-21 Desember)

ramalan bintang bulan Desember

Bulan Juni adalah saat yang tepat bagi Sagitarius untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga dan sahabat tercinta setelah bekerja keras selama setengah tahun terakhir. Give yourself a break and have fun!

Kesehatan

Sagitarius termasuk orang yang sangat jarang untuk berolahraga. Coba ingat-ingat lagi kapan terakhir kali kamu olahraga? Pasti sudah lupa, kan?

Dengan banyaknya aktivitas yang kamu miliki saat ini, coba luangkan waktu sedikit untuk olahraga, ya. Lihat tuh perut kamu sudah mulai kurang indah dipandang, kan?

Karier dan keuangan

Memiliki tanggungjawab besar dalam kariermu saat ini adalah tantangan baru dalam hidup. Tapi tenang, berkat pengalaman dan kemampuan baik dalam bekerja yang kamu miliki semua bisa teratasi.

Bahkan atasanmu menyukai hasil kerja yang sudah dilakukan. Bersiaplah karena di bulan Juni ini mungkin ada tanggungjawab yang lebih besar yang akan kamu hadapi. Nggak ada masalah serius untuk keuangan. Meski suka bersosialisasi, kamu juga cukup pandai untuk menabung, kok.

Cinta

Menjalani hidup sendiri bukanlah hal yang harus kamu tangisi. Masih banyak teman dan keluarga yang akan mengisi harimu dengan berbagai hal menyenangkan. Tapi tenang, di bulan Juni ini mungkin kamu akan bertemu dengan orang baru yang mencuri perhatianmu.

Untuk yang sudah berpasangan, menjalani hubungan yang dewasa dan berlangsung cukup lama nggak membuatmu untuk terburu-buru memutuskan untuk hidup bersama. Bagi kamu dan si dia, menikah bukanlah hal utama, yang penting adalah saling percaya dan mendukung satu sama lain. Ditunggu ya kabar baiknya!

Capricorn (22 Desember-19 Januari)

zodiak paling sabar

Butuh perjuangan keras bagi Capricorn untuk bisa sampai seperti saat ini. Hal inilah yang membuat mereka selalu bersyukur dengan apa yang sudah dicapainya. Di bulan Juni ini, ada hal manis yang sudah menantimu, lho!

Kesehatan

Menghabiskan waktu yang cukup lama dengan duduk di depan laptop tentunya bikin mata lelah dan juga punggung pegal-pegal. Kalau sudah begini, coba luangkan waktu selama 10-15 menit untuk istirahat dan melakuka peregangan, ya. Perhatikan juga asupan makananmu.

Karier dan keuangan

Meski bukan pekerjaan yang kamu inginkan sejak awal, namun berkat rasa bersyukur yang kamu miliki membuatmu merasa nyaman untuk menjalaninya. Apalagi ditambah dengan rekan kerja yang asyik. Namun, jangan sampai hal ini membuatmu takut untuk mencoba peruntungan lain yang sesuai dengan passionmu, ya.

Sedangankan untuk masalah keuangan sepertinya harus mulai mengurangi kebiasaan belanja gila-gilaan setelah gajian. Coba deh buat rencana anggaran bulanan agar pengeluranmu jelas dan bisa menabung untuk masa depan.

Cinta

Untuk masalah cinta, sepertinya Capricorn jomblo masih belum menemukan tambatan hatinya di bulan Juni ini. Tenang, masih ada enam bulan lagi untuk berburu, kok.

Sedangan untuk kamu yang sudah berpasangan, jangan coba-coba untuk menodai rasa percaya pasanganmu, ya. Cobalah untuk lebih setia dan mengingat kembali perjuangan yang sudah kamu lakukan bersama pasangan.

Aquarius (20 Januari-18 Februari)

ramalan bintang bulan Desember

Masih dengan sifatnya yang super cuek, Aquarius akan menjalani hidupnya di bulan Juni ini tanpa beban. Hey Aquarius, cobalah menjadi seorang yang lebih peka terhadap sekitarnya, ya.

Kesehatan

Banyak melakukan kegiatan di luar ruangan tentunya akan sangat menguras tenaga dan pikiran. Oleh karena itu, cobalah sesekali untuk mendinginkan pikiran dengan bercengkerama dengan teman atau sahabat, ya.

Oh iya, mengingat kalau kamu seringkali beraktivitas di luar dan banyak terpapar sinar matahari, pastikan untuk selalu mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit, ya. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati, lho.

Karier dan keuangan

Kariermu saat ini bisa dibilang sudah cukup memuaskan, apalagi kalau dilihat dari pendapatkan yang kamu miliki setiap bulannya. Pertahankan terus dan mulailah menabung untuk masa depan, ya.

Cinta

Sifat cuekmu kadang membuatmu nggak sadar kalau sebenarnya ada seseorang yang memerhatikan dan selalu menunggu kabarmu. Cobalah untuk lebih peka ya, jangan sampai kesibukan bekerja membuatmu lupa untuk mencari pendamping hidup.

Untuk yang sudah berpasangan, beruntunglah kamu karena memiliki pasangan yang memahami sifat cuekmu ini. Tapi nggak ada salahnya lho kalau sesekali belajar untuk menjadi seorang yang perhatian.

Pisces (19 Februari-20 Maret)

ramalan bintang bulan Desember

Pantang menyerah adalah sifat Pisces. Namun sayang, kadang mereka kurang bisa memikirkan dampak jangka panjang dari keputusan yang diambilnya. Di bulan Juni ini coba lebih bijak lagi dan memikirkan dengan matang sebelum ambil keputusan, ya.

Kesehatan

Mulai merasa nggak nyaman dengan badan sendiri? Ya itu karena kamu nggak pernah meluangkan waktu untuk berolahraga. Coba deh pilih satu jenis olahraga yang kamu suka dan lakukan secara rutin setiap harinya. That’s the least you can do to make you feel better with yourself.

Karier dan keuangan

Pekerjaanmu saat ini menuntutmu untuk menjadi orang yang teliti dan sanggup memecahkan masalah dengan cepat. Jika suatu saat merasa kesulitan, nggak ada salahnya lho untuk meminta bantuan pada teman. Dengan begini, kamu bisa terus belajar dan memiliki kemampuan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Bisa dibilang kamu adalah seorang yang masih belum bisa mengurus keuangan. Hal ini terbukti dari pendapatanmu yang terus berkurang tanpa tahu kemana perginya. Cobalah lebih bijak dalam menggunakan uangmu, ya. Jangan sampai malah terjerumus dalam utang yang justru akan mempersulit hidupmu.

Cinta

Untuk Pisces yang sudah berpasangan, cinta adalah segalanya. Mereka rela melakukan apapun demi membahagiakan pasangannya, bahkan jika harus mempertaruhkan kebahagiaannya sendiri. Tapi jangan sampai kebaikanmu ini disalahgunakan, ya. Sesekali tegas pada pasangan nggak ada salahnya, kok.

Sedangkan yang masih jomblo, nggak selamanya kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Cobalah untuk bisa menerima orang lain apa adanya, karena kamu juga belum tentu sempurna, kan?
Itu dia beberapa ramalan zodiak bulan Juni 2019 yang bisa kamu simak. Semoga kebaikan menyertaimu sepanjang hari, ya!

“Ingin terus hemat saat belanja di e-commerce favorit? Jangan lupa belanja lewat ShopBack dapatkan promo dan cashback terbaiknya. Klik di sini untuk daftar!”

Featured image: Unsplash/Bruce Mars