Sudah bulan Maret nih, ShopBackers! Saatnya untuk menyimak ramalan bintang bulan ini yang bisa memotivasi kamu untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi ingat, jangan jadikan hal ini sebagai acuannya, ya. Mau dibaca silakan, nggak dibaca juga nggak apa-apa kok karena kita nggak maksa. Sudah siap melihat ramalan bintang zodiak kamu?

ARIES

Aries cenderung menjadi seorang yang terlalu banyak membicarakan hal-hal yang nggak benar-benar mereka pikirkan dari dalam hati dan pikirannya. Selain itu, mereka juga merupakan pendengar yang baik, maka nggak heran kalau banyak orang bisa bercerita padanya. Meskipun begitu, Aries juga pandai dalam menyaring informasi yang ingin mereka dengan dan mana yang kurang penting untuk didengar.

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Mulai merasa nggak nyaman dengan kondisi badan kamu saat ini? Well, olahraga adalah kunci utamanya meskipun pada kenyataannya kesibukanmu dalam bekerja seringkali menjadi penghalangnya. Sebagai solusinya, kamu bisa melakukannya sebelum dan sesudah bangun tidur di pagi hari. Cukup lakukan olahraga ringan seperti push up, sit up, dan planking saja sudah cukup membantu jika kamu melakukannya secara rutin.

Karier dan keuangan

Mungkin bisa dibilang kalau pekerjaan yang dimiliki saat ini bukanlah karier idamanmu. Namun, ada baiknya untuk menikmatinya agar tetap ada pemasukan yang akan membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan hidup. Sembari melakukan kewajiban dalam pekerjaanmu saat ini, cobalah untuk mencari peruntungan di lowongan pekerjaan lainnya.

Cinta

Untuk Aries yang sudah berpasangan, menghabiskan waktu bersama teman memang boleh-boleh saja, tapi nggak ada salahnya juga kan untuk memberikan perhatian lebih pada pasangan agar ia nggak merasa diabaikan? Hayoo, belajar adil, ya! Nah, bagi yang masih single dan belum ada kejelasan dan berhubung ini sudah bulan Maret, nggak ada salahnya kok untuk mencari tahu kejelasan hubungan kamu dengan si dia. Jangan buang waktumu untuk sesuatu yang nggak pasti. Siapa tau ada juga kan orang di luar sana yang justru sedang memperhatikan kamu?

Baca Juga Artikel Populer:

TAURUS 

Banyak banget perubahan baik yang datang padamu di bulan Maret ini, dan salah satu pendukung terbaiknya adalah anggota keluarga kamu sendiri. Maka dari itu, ada baiknya untuk nggak mengulangi kesalahan yang sudah kamu perbuat di masa lalu, ya! Saatnya untuk memberikan kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarmu.

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Mengingat usia sudah nggak muda lagi, maka ada baiknya untuk membatasi diri dari mengonsumsi makanan tertentu seperti daging kambing atau makanan lainnya yang membuat kolesterol naik dan asam urat kambuh. Hal ini biasanya ditandai dengan rasa pusing dan rasa kencang di bagian leher setelah mengonsumsi makanan tersebut. Tenang, masih banyak makanan sehat lainnya yang bisa kamu nikmati. Well, semua ini untuk kebaikan kamu, kok.

Karier dan keuangan 

Untuk masalah karier, ada baiknya untuk mempertimbangkan tawaran pekerjaan dengan upah yang lebih baik dari pekerjaanmu saat ini agar kebutuhan hidup tetap dapat terpenuhi dengan baik. Sedangkan untuk masalah keuangan, tahan dulu keinginan berbelanja berbagai kebutuhan tersier dan hal-hal yang kurang kamu butuhkan saat ini. Kamu nggak mau kan kalau harus kelaparan saat tengah bulan nanti?

Cinta

Bagi yang sudah berpasangan, saat ini kamu menjalani hubungan yang dewasa dengan pasangan. Hubungan yang dewasa dalam hal ini adalah saling mengerti aktivitas masing-masing, sehingga nggak perlu ada drama di mana salah satu pihak merasa terkekang. Pertahankan terus, ya! Untuk kamu yang masih jomblo, coba lebih terbuka dengan banyak orang dan jangan menjadi orang yang pemilih, oke?

GEMINI

Berbahagialah kamu bagi para Gemini pecinta traveling, karena di bulan Maret ini kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat asyik yang sudah lama kamu impikan. Oleh karena itu, persiapkan waktu dan juga tabunganmu, ya!

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Aktivitas di kantor yang cukup padat seringkali membuatmu harus pulang larut malam dan berhadapan dengan angin malam yang cukup membahayakan bagi tubuh. Kalau sudah begini, bekali diri dengan olahraga teratur, konsumsi makanan sehat, dan juga vitamin agar daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai penyakit seperti flu malah mengganggu aktivitasmu sehari-hari, ya!

Karier dan keuangan

Lingkungan yang nyaman adalah salah satu alasan terbesar kenapa kamu bertahan di satu perusahaan dalam waktu yang cukup lama, meskipun kamu sendiri juga tau kalau upah yang didapatkan masih jauh dari kata cukup. Yakin masih mau bertahan? Masih banyak tempat di luar sana yang akan membuat kamu lebih berkembang lagi, lho! Sedangkan dalam hal keuangan, rasanya kamu harus memperketat pengeluaran nih, mengingat kalau nanti kamu butuh biaya yang cukup banyak untuk traveling.

Cinta

Memang sih, menjalani hubungan dengan orang yang humoris adalah hal yang sangat menyenangkan, karena kamu bisa merasa bahagia setiap bersamanya, meski terhalang ruang dan waktu sekalipun. Tapi, ada kalanya kamu dan dia juga harus serius, apalagi saat harus mulai memikirkan masa depan hubungan kalian berdua. Masih jomblo? Jangan khawatir, perbanyak waktu untuk kamu nikmati sendiri sambil mencari seseorang yang memang mau mencintai kamu apa adanya. Lupakan masa lalu dan berusahalah jadi diri sendiri tanpa ada bayangan si dia yang sudah membuat luka yang cukup dalam dalam memorimu.

CANCER 

Belajar untuk bisa menjadi pendengar yang baik bagi orang lain bukanlah hal yang buruk. Dari sini, kamu bisa memahami seseorang dengan lebih baik dari sudut pandang yang berbeda.

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Mulai kurangi konsumsi makanan cepat saji atau makanan kurang sehat lainnya dari sekarang ya, Cancerians! Meskipun sepele, tapi tau nggak sih kamu kalau makanan seperti ini justru yang membuat kesehatan kamu terganggu, lho. Bahkan nggak jarang juga orang sampai harus dirawat di rumah sakit karenanya.

Karier dan keuangan

Mereka yang berzodiak Cancer memang dikenal sebagai orang yang terampil dalam melakukan pekerjaannya. Selain itu juga karena banyaknya pengalaman kerja yang sudah dialami sebelumnya. Makanya nggak jarang juga mereka mendapat pujian atas hasil kerjanya. Sedangkan untuk kondisi keuangan, nampaknya si Cancer harus mulai mengurangi kebiasaan belanjanya dan menabung untuk keperluan yang lebih besar lagi di masa yang akan datang.

Cinta

Buat kamu yang sudah berpasangan, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan berbagai hal untuk keberlangsungan hubungan yang sudah kalian jalin dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan untuk kamu yang masih belum diberi kejelasan, mau sampai kapan menghabiskan waktu berhargamu untuk hal yang nggak pasti?

LEO

Di umur yang semakin matang ini, kamu bisa menata hidup dengan lebih baik lagi secara perlahan, mulai dari keuangan hingga hubungan dengan orang-orang di sekitar. Sebuah pencapaian yang baik, karena kamu juga sudah mulai bisa mengontrol emosi dengan baik dan bisa menghadapi berbagai permasalahan dengan kepala dingin.

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Tubuh jadi mudah lelah dan sering terasa nyeri akibat aktivitasmu selama ini? Well, ini tandanya kamu kurang berolahraga, ShopBackers. Coba seimbangkan aktivitas beratmu dengan olahraga secara teratur setiap harinya. Nggak perlu pergi ke gym, karena kamu juga bisa melakukannya di rumah sebelum dan sesudah bangun tidur.  

Karier dan keuangan

Bukan hal yang mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan baru di kantor kamu saat ini. Tapi dengan usaha yang cukup keras dan kemampuan bersosialisasimu yang cukup baik, maka perlahan suasana mulai mencair. Untuk masalah keuangan, kamu terbukti bisa mengatur keuangan agar kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan hiburan dapat terpenuhi dengan baik. Nggak ada yang perlu dicemaskan sampai saat ini. Take it easy~

Cinta

Adu argumen yang seringkali terjadi antara kamu dan dia justru menjadi penguat dalam hubungan yang sudah terjalin cukup lama, karena bagi kalian berdua argumen adalah cara untuk memahami karakter masing-masing. Tapi tetap, utarakan pendapat tanpa harus ada emosi di dalamnya, ya! Untuk yang masih jomblo, banyak orang yang memperhatikanmu dari jauh karena sifat dan karakter unikmu, hanya saja kamu nggak menyadarinya. Nah, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk jadi orang yang peka?

VIRGO

Banyaknya pekerjaan yang berdatangan kadang membuat Virgo jadi lupa mana yang prioritas dan mana yang bukan. Nggak cuma itu, hal ini juga membuat mereka lupa untuk menjaga kesehatannya sendiri.

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Lagi-lagi kamu harus berurusan dengan yang namanya flu akibat cuaca yang tidak menentu, banyaknya pekerjaan yang mendatanginya, dan kegiatannya setelah bekerja. Hal ini membuat waktu tidurnya berkurang dan membuat daya tahan tubuh menurun. Coba luangkan waktu untuk beristirahat ya agar kondisi tubuh tetap sehat dan tidak memicu penyakit lain yang lebih berbahaya.

Karier dan keuangan

Try to say no! Yup, menolak pekerjaan tambahan bukanlah hal yang buruk kok kalau kamu merasa bahwa pekerjaan tersebut nggak sesuai. Jangan hanya karena alasan “nggak enak” lantas akhirnya kamu menerimanya begitu saja. Kamu nggak mau kan kalau nanti hasilnya jelek dan nggak memuaskan banyak orang? Pikirkan lagi, ya! Berkat banyaknya tawaran pekerjaan ini, kamu memiliki uang lebih yang bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari traveling, membahagiakan keluarga, dan tentunya jangan sampai lupa untuk menabung, ya!

Cinta

Bagi yang sudah berpasangan, hubungan kalian makin hari makin harmonis. Hal ini karena kepercayaan, rasa saling setia yang ditunjukkan masing-masing pasangan, dan juga sifat humoris yang selalu berhasil membuat suasana semakin ceria. Pertahankan terus, ya! Banyak lho yang iri dengan keharmonisan hubungan kalian ini. Bagi yang masih jomblo, percayalah bahwa jodohmu akan datang dalam waktu yang tepat. Sembari menunggu, manfaatkan waktu dengan memperbaiki diri, membahagiakan diri sendiri, dan tentunya perluas jaringan untuk mengenal banyak orang.

Baca juga: Masih Kepikiran Mantan? Ini 5 Zodiak yang Paling Cepat Move On

LIBRA

Libra mulai menemukan kemampuan baru dalam dirinya yang bisa dikembangkan dan bermanfaat di kemudian hari. Bukan hal yang sulit bagi Libra untuk mewujudkannya, karena mereka adalah orang yang sangat ulet dan mau berusaha untuk hal yang disukai dan bermanfaat baginya.

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Mengingat kalau usia kamu sudah nggak muda lagi, mulailah untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak dan kolesterol tinggi. Selain itu, imbangi juga pola hidup sehat kamu dengan olahraga teratur dan juga konsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh karena aktivitas yang cukup padat.

Karier dan keuangan

Kemampuan beradaptasi di lingkungan baru dan keuletan kamu dalam bekerja terbukti membuahkan hasil, yaitu pekerjaan yang berhasil selesai tepat waktu dan pujian dari teman-teman di kantor. Untuk masalah keuangan, bisa dibilang kalau Libra adalah seorang yang mampu mengatur keuangannya dengan baik, hal ini terbukti dari kemampuannya dalam menahan hasrat belanjanya.

Cinta

Berbagai kenangan manis dan pahit yang kamu alami bersama si dia di tahun 2017 memang masih sering mengganggu hari-harimu hingga saat ini. Hal itu sangatlah wajar, namun jangan sampai kenangan ini justru akan menghambat kamu untuk bertemu orang baru, ya! Sudah berpasangan? Saatnya untuk memikirkan hal yang lebih serius lagi dengan si dia, ya!

SCORPIO

Waktu yang tepat bagi mereka yang berzodiak Scorpio untuk lebih memperhatikan penampilan demi menyonsong masa depan yang lebih baik lagi nantinya. Oh iya, mulai saat ini, jangan malu atau ragu untuk mengekspresikan apa yang ada dalam hati dan pikiranmu, ya!

ramalan bintang bulan Januari

Kesehatan

Alergi dan masalah kesehatan tulang masih jadi teman akrab bagi para Scorpio di tahun 2018 ini. Namun tenang, semua ini bisa diatasi dengan pandai memilih makanan dan menjauhi alergen yang akan membuat alergi itu muncul dan bikin kamu jadi kurang percaya diri. Selain alergi, aktivitas yang berlebihan juga akan membuat tubuh kamu mudah lelah, apalagi karena kurang diimbangi dengan olahraga yang teratur. Nggak ada kata terlambat, kamu bisa kok memulainya dari sekarang dengan jogging dan olahraga singkat seperti push up dan sit up di rumah sebelum dan setelah bangun tidur.

Karier dan keuangan

Kenaikan jabatan di awal bulan ini membuktikan kalau kinerja kamu di kantor sangatlah bagus dan bisa dipertanggungjawabkan. Namun, dengan adanya kenaikan jabatan ini tentunya disertai dengan tanggungjawab yang makin besar juga, kan? Tetaplah berusaha dan jangan lupa bersyukur, ya! Sedangkan untuk urusan keuangan, kamu tergolong sebagai orang yang mampu mengatur keuangan dengan baik, namun ada kalanya perencanaan yang sudah kamu atur dengan baik ini harus terganggu karena ada keperluan mendadak atau ada teman yang ingin meminjam uang padamu.

Cinta

Mulai merasakan kembali indahnya berkenalan dengan orang baru dan jatuh cinta, ya? Akhirnya ya, setelah penantian yang cukup lama kamu bisa menemukan seseorang dengan karakter unik dan bisa langsung “klik” denganmu. Hal inilah yang akhirnya membuat kamu jadi lebih bergairah dalam menjalani aktivitas sehari-hari.  Untuk yang sudah berpasangan, bersiaplah untuk menjalani hubungan asmara yang itu-itu saja kalau memang kamu masih belum tau, bahkan belum siap untuk memutuskan ujungnya.

SAGITARIUS

Mereka yang berzodiak Sagitarius dikenal sebagai orang yang menyenangkan dan memilliki jiwa petualang, maka jangan heran kalau temannya tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai orang dengan wawasan yang cukup luas. Cocok dijadikan sebagai teman untuk traveling nih, ShopBackers!

ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Tekanan atau rasa bosan di kantor, cuaca yang kurang mendukung, dan pola makan yang kurang sehat adalah faktor utama yang membuat daya tahan tubuh kamu menurun, sehingga mudah terserang penyakit. Jangan hanya karena ingin “ngirit” lantas kamu juga membatasi konsumsi makanan sehat ya, ShopBackers!

Karier dan keuangan

Saatnya untuk mencari peruntungan baru dalam hal pekerjaan nih, ShopBackers. Carilah pekerjaan yang nggak hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun juga bisa membuatmu merasa bahagia tanpa harus merasa tertekan hingga berujung sakit. Sedangkan untuk masalah keuangan, ada baiknya untuk mengerem kebiasaan belanja barang, terutama sesaat setelah gajian. Kamu tidak mau kan harus hidup susah di pertengahan bulan? Mulai juga untuk menabung, sehingga jika suatu saat ada keperluan yang membutuhkan biaya besar, kamu nggak perlu bingung lagi, deh. Seperti lamaran, misalnya.

Cinta

Buat kamu yang sudah berpasangan, coba yakinkan pada diri sendiri kalau keputusanmu untuk bersama si dia adalah hal yang tepat, bukan hanya karena luka di masa lalu yang ingin kamu lupakan dengan cepat, ya. Jangan sampai ada pihak yang terluka karena keputusanmu ini. Sebagai seorang yang mudah bergaul dan banyak teman, tentunya akan mempermudah kamu dalam mencari seseorang yang baru, walau hal tersebut sangat sulit karena kamu sendiri merupakan tipe orang yang sulit melupakan masa lalu dan menggantinya dengan yang baru. Tapi, nggak ada salahnya untuk mencoba, kan?

CAPRICORN

Capricorns dikenal sebagai seorang yang memiliki cinta yang besar bagi sesamanya, terutama mereka yang spesial dalam hidupnya. Maka nggak heran kalau mereka akan merasa sakit hati saat orang yang dicintainya pergi meninggalkannya tanpa ada alasan yang jelas. Tapi tenang, dengan pengalaman yang sudah pernah ia lalui, seharusnya hal tersebut bisa menjadi pelajaran baginya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Pekerjaan yang menumpuk, tekanan dalam pekerjaan, serta banyaknya hal yang harus kamu pikirkan seringkali membuat kondisi badan jadi mudah drop yang ditunjukkan dari badan yang mudah lelah, demam, hingga sakit kepala yang sangat mengganggu. Karenanya, korbankanlah waktumu untuk mengistirahatakan tubuh dan otak untuk mengembalikan stamina untuk kembali beraktivitas. Sempatkan waktu untuk berolahraga juga. Nggak perlui ribet, kamu juga bisa ambil kelas yoga, selain bagus untuk tubuh, yoga juga bisa melatih pikiran dan mengurangi stres.

Karier dan keuangan

Pikirkan kembali rencana kamu untuk resign dari pekerjaan yang sudah kamu miliki saat ini, apalagi jika kamu belum memiliki pekerjaan baru. Jika memang mulai merasa nggak betah dengan pekerjaanmu saat ini, coba diskusikan dengan atasan atau rekan kerjamu dan sampaikan apa yang membuatmu merasa nggak nyaman selama ini. Untuk masalah keuangan, coba lebih diperbaiki lagi manajemen keuangan kamu. Jangan tergiur untuk belanja besar-besaran saat gajian, sehingga harus hidup super irit kedepannya.

Cinta

Pengalaman yang sudah dilalui seharusnya bisa jadi guru terbaik untuk menemukan seseorang yang tepat dalam hidupmu. Nggak perlu yang rupawan, carilah seseorang yang benar-benar menyayangimu apa adanya, dan yang penting dia bukanlah milik siapa-siapa alias single. Jangan sampai kamu kena tipu dan dianggap sebagai perebut pasangan orang lain, ya! Untuk yang sudah berpasangan, kalian sudah terbiasa dengan jarak dan waktu yang memisahkan. Kalian juga merupakan pasangan yang romantis, meskipun nggak selalu memperlihatkan keromantisannya di depan banyak orang. Pertahankan terus, ya!

AQUARIUS

Hidup di lingkungan yang baru dan sangat jauh dari rumah serta keluarga semakin membuatmu menjadi orang yang lebih dewasa dari waktu ke waktu. ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Berada jauh dari rumah dan orangtua nggak lantas membuat kamu jadi lupa untuk mengonsumsi makanan sehat, ya. Coba atur anggaran khusus untuk membeli makanan sehat agar kebutuhan gizi kamu tetap terpenuhi, sehingga orangtua di rumah juga nggak perlu khawatir dengan kesehatan kamu.

Karier dan keuangan

Kariermu saat ini terbilang cukup bagus dan banyak diimpikan oleh banyak orang. Maka dari itu, tetap tunjukkan kemampuan terbaikmu untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dengan baik dan kurangi kebiasaan menunda pekerjaan yang akhir akhirnya membuat kamu sering pulang larut malam setiap harinya. Meskipun penghasilan yang didapatkan cukup bahkan sangat memuaskan, hal ini tentu nggak akan ada artinya jika kesehatanmu menurun. Jangan pelit pada dirimu sendiri, ya. Alokasikan sedikit penghasilanmu untuk memanjakan diri dengan pergi ke salon atau belanja barang favorit, ya!

Cinta

Bagi Aquarius yang masih single, berhentilah untuk menjadi orang yang flirty dan terlalu banyak memberikan kode pada lawan jenismu. Ingat, mereka bukan dukun lho, ya! Lebih baik utarakan saja apa maksud dan tujuan kamu selama ini mendekatinya. Jika memang ada kecocokan antara kamu dan dia, segera saja melangkah ke tahap selanjutnya. Bagi yang sudah berpasangan, siapkan mental untuk bertemu dengan orang tua si dia demi masa depan cerah dan bahagia bersamanya, ya!

PISCES

Terburu-buru, clumsy, pendiam, dan suka memendam emosi adalah sifat khas dari mereka yang berzodiak Pisces. Namun, saat emosinya nggak terbenung lagi, apapun yang keluar dari mulutnya seringkali membuat sakit hati mereka yang mendengarnya. Nggak jarang kalau sifatnya ini juga sering membuat gemas orang-orang di sekitarnya. ramalan bintang bulan Desember

Kesehatan

Meskipun selama ini nggak ada masalah dalam hal pencernaan, namun ada baiknya untuk selalu mengontrol apa saja makanan yang kamu konsumsi. Usahakan juga agar nggak terlalu cepat saat mengunyah makanan, karena hal ini selain bisa membuat kamu tersedak, lambung kamu juga harus kerja ekstra keras untuk mencerna makanan yang belum sempurna dikunyah.

Karier dan keuangan

Pekerjaanmu saat ini menuntut tingkat ketelitian yang cukup tinggi, maka dari itu kalau ada sesuatu yang nggak kamu mengerti cobalah untuk menanyakannya secara langsung pada rekan kerja atau atasanmu. Nggak perlu malu, selama hal tersebut bisa menjadi bahan belajar bagi dirimu sendiri. Selain pekerjaan tetap, kamu juga mendapatkan penghasilan lain dari bisnis yang dijalani. Meskipun nggak terlalu besar, tapi cukup untuk menambah uang jajanmu. Untuk masalah keuangan, kamu harus lebih berhati-hati dalam mengeluarkan uang. Jangan seenaknya menggunakan uang untuk berbelanja barang yang nggak perlu, ya!

Cinta

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang bisa membuat kedua belah pihak sama-sama berkembang dan dapat saling menghargai satu sama lain. Makanya, penting banget nih buat yang sudah berpasangan untuk menjaga tutur katanya apalagi saat sedang ada masalah. Bukannya menyelesaikan masalah, yang ada kamu hanya akan memupuk masalah baru, bahkan kebohongan itu akan memicu kebohonganmu yang lainnya. Untuk yang masih jomblo, coba buka perasaan kamu dan jangan hanya menunggu si dia menghampiri. Kadang, kita juga harus menjemput bola untuk mencetak apa yang kita mau, kan?

Itu dia beberapa ramalan bintang yang bisa kamu simak di bulan Maret 2018 ini. Tapi ingat ya, ramalan bintang ini jangan terlalu dianggap serius dan tetap jalani hidup kamu dengan semangat membara dan siap menghadapi berbagai kejutan di 2018.

“Daripada galau habis putus sama pacar mending yuk noton film terbaru di bioskop. Kalau nggak mau repot pilih tiket nonton di Bookmyshow lewat ShopBack dan dapatkan cashback menariknya!”

Featured image: Pexels