Kamu seneng banget karena gebetanmu saat ini dekat sekali sama kamu, sampai menyadari ketika gebetanmu hilang tanpa kabar selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Kalau sudah begini, pasti ribuan pertanyaan akan muncul di kepala kamu kenapa si dia hilang tanpa meninggalkan kabar sedikitpun. Mau tau apa aja yang membuat gebetanmu hilang saat masa PDKT? Simak beberapa kemungkinan penyebabnya berikut ini.

1. Jorok

penyebab gebetan menghilang saat PDKT

Umumnya siapapun kurang suka sama orang yang jorok baik itu wanita maupun pria. Coba kamu cek lagi kebiasaan kamu saat ini. Apakah kamu orang yang suka ngupil? Atau kamu jarang mandi misalnya? Jika iya kemungkinan besar gebetanmu itu orang yang menyukai kebersihan dan kurang suka terhadap wanita yang jorok. Jika hal ini telah terjadi sama kamu, pastinya wajib banget kamu ubah kebiasaan burukmu. Selain itu jorok kan gak baik buat diri kamu karena akan mengundang penyakit.

2. Ketahuan kasar sama binatang

penyebab gebetan menghilang saat PDKT

Kalau kamu suka mukul binatang atau kasar sama binatang, siapa tahu inilah yang membuat gebetanmu hilang tanpa ada kabar. Bisa saja kan kalau dia itu adalah penyayang binatang dan saat melihat seseorang bertindak kasar pada binatang (dalam hal ini adalah kamu), maka ia nggak segan untuk meninggalkanmu. Yuk, ubah sikap kurang baikmu itu dengan menyesali semua perbuatanmu dan mulailah untuk bersikap lebih baik terhadap binatang. Yah, walaupun gebetanmu belum tentu mau balik lagi, tapi setidaknya kamu sudah berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Yakin deh, pasti ada di luar sana yang akan tertarik karena kelembutan dan sifat penyayangmu.

Baca juga: 11 Hal Aneh yang Tidak Sadar Kamu Lakukan Setiap Hari

3. Suka mengatur

penyebab gebetan menghilang saat PDKT

Wah, ini nih yang bikin gebetan nggak betah, belum jadian aja udah ngatur nggak boleh inilah, nggak boleh itulah. Umumnya laki-laki kurang suka dan akan merasa gerah jika kamu terlalu pengatur kayak gini. Bebaskan dia, karena dia juga punya kehidupan sendiri. Lagipula, dengan menjadi sosok pengatur, lama-lama gebetanmu bisa kabur lho karena nggak betah. Pasti kamu nggak mau kan kalau ditinggal sama gebetan? Nah, makanya ubah yuk sikap kamu, nggak usah takut gebetan kepincut sama wanita lain karena kalau memang hatinya buat kamu, dia nggak akan kemana-mana. Percaya aja, lagipula kalau kamu ngatur-ngatur hidupnya malah kamu jadi kelihatan cewek posesif, lho.

4. Obsesi terhadap media sosial

penyebab gebetan menghilang saat PDKT

Semua orang pastinya suka banget sama dunia sosial. Boleh-boleh saja kamu posting di media sosial, tapi jangan over ladies. Jika kamu terlalu sibuk sama media sosial, terus gebetanmu gimana, dong? Dia kesel lho kalau dikacangin terus. Lagipula, daripada kamu fokus dengan orang-orang yang jauh, lebih baik kamu fokus di dunia nyata dan quality time sama gebetanmu pasti dia akan senang. Selain itu, dengan terlalu terobsesi dengan media sosial pasti dia akan ilfeel karena pasti dia pikir kamu itu wanita yang alay.

5. Over percaya diri

penyebab gebetan menghilang saat PDKT

Pria paling suka sama wanita yang percaya diri, tapi jangan terlalu berlebihan. Terlalu percaya diri akan membuat pria berpikir bahwa kamu adalah sosok yang suka mendominasi. Mereka tak suka akan hal itu, karena mereka berpikir jika laki- lakilah yang harus mendominasi. Sosok wanita yang dominan hanya akan membuat mereka berpikir ulang bahkan bisa jadi mereka bakal kabur. Sosok percaya diri yang berlebihan juga mencerminkan kesombongan dan tentu pria tak akan suka hal ini. Nah, kalau kamu memang mempunyai sifat begini, ada baiknya kamu turunkan bahkan hilangkan karena tak baik untuk hubungan percintaan kamu, lho.

All images: Pexels

“Suka belanja online? Yuk belanja lewat ShopBack dan dapatkan cashback menariknya! Nikmati juga promo serba Rp 5.000 dari kami, ya! Klik di sini untuk mendapatkan promonya