Pernah nggak sih kalau kamu ngerasa harus tahu segalanya tentang pacarmu? Di mana ada dia pasti ada kamu. Hal yang perlu dirubah adalah mindset kamu, yaitu meskipun menjalin hubungan bukan berarti si dia adalah milik kamu sepenuhnya. Ingatlah selalu kalau pasangan kamu juga memiliki privacy yang tidak perlu diketahui oleh siapapun, apalagi kalian hanya pacaran. Lain halnya saat kalian sudah berumah tangga nanti.

Nah, kalau kamu merasa sudah klop dengan si dia dan nggak ingin hubungan kandas hanya karena kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan dalam hubungan, maka kamu perlu menyadari dan menghindari beberapa kesalahan yang biasa dilakukan cewek dalam hubungan pacaran seperti berikut ini.

Selalu merasa curiga pada pasangan

kesalahan cewek saat pacaran

Kalau si dia telat balas chat, kamu pasti serbu dia dengan berbagai pertanyaan. Padahal kenyataannya si dia sedang sibuk dengan pekerjaannya di kantor. Jangankan membalas chat, untuk mengecek handphonenya saja dia tidak sempat. Atau bahkan saat si dia absen saat malam minggu, kamu curiga dengan “janjian sama cewek lain ya?”. Hati-hati loh yang ada malah si dia menjadi malas untuk berdebat dengan kamu dengan hal nggak penting.

Selalu ingin menjadi prioritas

kesalahan cewek saat pacaran

Memang nggak ada salahnya sih kalau kamu ingin diperhatikan oleh si dia, namun kamu juga perlu memberinya kebebasan. Pada dasarnya, dia hanyalah pacar dan dia pun ingin berkumpul dengan keluarga, teman, dan saudaranya. Jadi, kalau dia lebih memilih pergi bersama keluarga atau teman-temannya, kamu nggak perlu marah ataupun mengabaikan chatnya, toh waktu kamu dan si dia lebih banyak, kan? Kalau kamu terlalu sering ngambek karena hal seperti ini, ini tandanya kamu adalah pasangan yang egois.

“Tebus kesalahan kamu pada si dia dengan mengajaknya nonton film favorit di bioskop dan pesan tiketnya melalui ShopBack.Dapatkan cashback dan nikmati juga promo serba Rp 5.000 dari kami, ya! Klik di sini untuk mendapatkan promonya”

Saat ngambek, kamu akan berkata “pikir aja sendiri”

kesalahan cewek saat pacaran

Ladies, kalau kamu mengharapkan si dia menjadi sosok laki-laki yang super peka seperti tokoh-tokoh drama Korea, maka kamu salah besar. Ngaku deh, pasti kebanyakan diantara kamu akan bertingkah seakan ngambek hanya karena ingin mencari perhatiannya. Kalau sudah begini, biasanya si dia akan merasa bingung saat kamu diam seribu bahasa, balas chat yang hanya singkat-singkat saja tapi saat ditanya alasan, kamu hanya akan berkata “Pikir aja sendiri!”. Duh, yang ada si dia makin merasa bingung dan lama kelamaan merasa jenuh dengan sikap kamu yang seperti itu. Lebih baik kamu utarakan saja kekesalan kamu kepadanya, dengan begitu si dia tahu apa kesalahannya dan kalian akan bisa saling memaafkan.

Razia gadget

kesalahan cewek saat pacaran

Sepertinya, rutinitas seperti ini sudah menjadi satu keharusan dalam sebuah hubungan, ya? Padahal, justru dengan merazia gadget pasangan kamu adalah hal yang kurang tepat, karena kamu dianggap tidak percaya dengannya. udah menjadi keharusan banget nih dengan rutinitas yang satu ini. Lagi-lagi, kunci utamanya adalah saling percaya, karena dalam suatu hubungan si dia juga memiliki privacy yang kamu nggak mesti tahu. Jadi, intinya kamu harus percaya dan saling menghargai privacy masing-masing, dan yang diberi kepercayaan harus menjaga dengan baik.

Selalu berpikir negatif tentang dia

kesalahan cewek saat pacaran

Terkadang dengan selalu berpikiran negatif justru malah bisa jadi kenyataan loh. Jangan terlalu berpikiran negatif tentang dia, karena dampaknya akan terjadi pada diri kamu sendiri kamu selalu was-was. Dengan selalu berpikirannya yang bukan-bukan tentang dirinya, membuat dirinya merasa terbebani. Misalnya saja saat dia mengatakan alasannya. Pada intinya, dalam suatu hubungan perlu adanya kepercayaan.

Setelah melihat beberapa kesalahan cewek di atas, kira-kira mana yang paling sering kamu lakukan?

“Tebus kesalahan kamu pada si dia dengan mengajaknya nonton film favorit di bioskop dan pesan tiketnya melalui ShopBack.Dapatkan cashback dan nikmati juga promo serba Rp 5.000 dari kami, ya! Klik di sini untuk mendapatkan promonya”

Editor: Sintya W

All images: pexels.com