YUK BELANJA!

Banyak orang yang percaya kalau golongan darah itu berpengaruh di kehidupan sehari – hari. Mulai dari cara bersosialisasi dengan orang lain sampai berbelanja. Kali ini yang bakal kita bahas adalah kaitanan antara golongan darah dan cara berbelanja.

Jadi bener nggak sih anggapan kalau si B itu orang yang paling boros kalau lagi belanja? Langsung aja dibahas satu – satu ya.

Golongan O

tipe belanja golongan darah o

Si golongan darah O ini sangat amat perhitungan, apalagi kalau soal diskon atau bonus. Jadi kalau lagi belanja sama si O mending jauhin dia dari SPG yang ngasih informasi soal promo.

Intinya si O benar – benar nggak tahan sama gimmick promosi misalnya beli satu dapat satu atau harga khusus yang berlaku satu hari. Ya walaupun dengan cara begini terbukti bisa belanja lebih ekonomis sih ya.

Golongan A

tipe belanja golongan darah a

Setuju nggak kalau golongan darah A itu pelit? Mungkin sebenarnya bukan pelit ya tapi lebih ke ekonomis. Orang – orang golongan A ini kalau lagi pengen sesuatu benar – benar sangat teliti dalam menghabiskan uang.

Tapi kalau lagi punya uang banyak, dijamin langsung hambur – hamburin uang. Si A ini juga selalu tau tujuannya jadi begitu sampai mall udah langsung datang ke toko yang dituju.

Blog

Golongan B

tipe belanja golongan darah b

Nah golongan darah B ini memang hobi belanja dan ada aja yang membuat dia belanja. Padahal barang – barangnya masih bagus tapi dia kadang termakan iklan. Selain itu si B ini benar – benar nggak fokus kalau lagi belanja.

Intinya dia bisa aja jalan – jalan muter – muter ke beberapa toko yang dilewati dengan tujuan awalnya lihat – lihat aja. Tapi pada akhirnya membeli barang yang nggak diperluin juga dan menyesel.

Golongan AB

tipe belanja golongan darah ab

Bener nggak ya kalau orang – orang yang bergolongan darah AB ini teliti banget soal harga. Bukan pelit loh ya tapi teliti ketika berbelanja, jeli banget melihat perbedaan harga dan bonusnya. Katanya kalau lagi mau pergi belanja mereka sudah punya catatan.

Tapi kalau si AB ini juga suka membeli barang – barang yang nggak dibutuhkan dan kadang barangnya aneh – aneh. Selain itu orang AB ini pikirannya mudah terdistraksi atau teralihkan. Jadi, nggak salah banget kalau mau beli baju malah nyasar lihat – lihat sepatu dulu.

Kira – kira keempat golongan darah ini menggambarkan kepribadianmu nggak nih? Intinya walaupun kamu hobi belanja masih ada banyak cara untuk berhemat loh. Misalnya aja ikutan Hari Cashback Nasional pas tanggal 10 Oktober nanti.

Buat kamu si B hati – hati ya kalap pas belanja online di merchant – merchant favoritmu!

All image: http://bertindakbodoh.blogspot.co.id/

Featured image: www.popcornin.in

Blog