Tahun baru, hari baru, semangat baru, orang baru, dan tentunya juga cinta baru (atau bahkan cinta lama cuma masih belum kesampaian untuk menyatakannnya karena belum bisa meluluhkan hati si dia). Saatnya untuk melancarkan taktik terbarumu! Tenang boys, karena di tahun yang baru ini kamu bisa mulai menata kembali strategi untuk membuat si dia luluh dan akhirnya bisa membalas perasaanmu dan memulai awal bahagia bersama.

Sesungguhnya, mau secantik dan sedingin apapun wanita yang sedang kamu kejar (berdasarkan penilaian masing-masing lho, ya!), pada akhirnya mereka akan luluh juga kalau kamu tetap berjuang mendapatkan cintanya meskipun sudah mengalami penolakan berkali-kali. Bahkan, bisa juga lho nantinya justru mereka yang akan tergila-gila sama kamu. Semua bisa kamu lakukan, asalkan tau bagaimana harus bertindak untuk melumpuhkan kelemahan yang dimiliki oleh wanita yang sedang kamu kejar. Penasaran? Yuk, simak beberapa cara membuat wanita pujaanmu jatuh cinta di tahun 2018 berikut ini.

1. Jangan terburu-buru

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah jangan terburu-buru dan buat si dia nyaman dengan menjadi teman yang baik meskipun kamu memiliki perasaan lebih padanya. Biasanya, seorang wanita akan lebih nyaman untuk bersama seseorang yang sudah mengenal dan memahami keinginannya tanpa mereka harus mengutarakannya terlebih dahulu. Terus, gimana sih caranya menjadi teman yang baik?

Well, kamu bisa memulainya dengan menjadi pendengar yang baik dan selalu ada di setiap kesempatan, terutama saat si dia sedang membutuhkan teman atau bantuan. Sesekali coba sembari tanyakan padanya tentang kriteria pria yang disukainya. Dari sini, kamu bisa kan mendapatkan informasi berharga yang bisa digunakan untuk menarik perhatian dan meluluhkan hatinya suatu saat nanti. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, deh!

2. Ajak si dia melakukan hal yang disukai

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Si dia suka naik gunung? Traveling? Nonton film? Nonton musik? Atau bahkan memasak? Nah, ini saat yang baik juga buat mendekatinya. Saat si dia sudah mulai jenuh dengan aktivitas sehari-hari yang membuatnya merasa lelah, kamu bisa lho mengajaknya untuk menyegarkan pikiran dengan melakukan berbagai hal yang disukainya saat akhir pekan atau sengaja memanfaatkan jatah cuti. Lumayan kan, selain bisa lebih dekat sama dia, kamu juga bisa mencoba berbagai hal baru.

Manfaatkan waktu sebaik mungkin saat kamu bersama dia, ya! Di sini kamu bisa memahaminya lebih dalam lagi dan bisa menjadi seseorang yang ada saat dibutuhkan. Tapi, kamu juga bisa lho sesekali mengajaknya untuk melakukan hal yang kamu sukai. Itung-itung biar bisa saling memahami satu sama lain. Win win solution, deh!

3. Berwawasan luas tapi nggak sombong

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Kebanyakan wanita menyukai pria yang berwawasan luas, karena mereka bisa berbicara mengenai banyak hal alias nyambung. Tapi, jangan sampai kamu jadi sok pintar dan sombong, ya! Memiliki wawasan luas ini bukan berarti kamu harus menjadi seorang yang pintar dengan prestasi segudang, minimal paham dengan perkembangan yang sedang terjadi di dunia ini, terutama hal yang dia sukai. Dengan begini, kamu nggak akan kehabisan bahan obrolan dengan si dia, kan?

4. Bersikap baik pada semua orang, khususnya wanita

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Memang terdengar klise sih, tapi memang benar adanya kalau wanita itu menyukai pria yang baik pada orang lain, terutama bagaimana mereka memperlakukan wanita. Contoh kecilnya adalah saat akan menyeberang jalan, coba kamu dengan sigap langsung berada di sebelah kanan si dia saat menyeberang, sehingga mereka merasa terlindungi. Atau bisa juga dengan meminjamkan jaketmu saat si dia merasa kedinginan tanpa harus diminta terlebih dahulu. Percaya nggak percaya, justru tindakan kecil seperti inilah yang lama kelamaan akan membuat hatinya meleleh.

5. Berpenampilan menarik dan wangi

Kamu pasti pernah mendengar pepatah yang bilang “don’t judge a book by its cover”, kan? Meskipun pepatah ini nggak sepenuhnya salah, hampir sebagian besar wanita akan tetap melihat penampilan seseorang (terutama pria) sebagai hal yang penting, apalagi kalau sudah menyangkut hati. Makanya, penting banget untuk selalu memperhatikan penampilan kamu, terutama saat bersama wanita yang disukai.

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Berpenampilan menarik bukan berarti kamu harus punya wajah yang rupawan dan tubuh yang ideal, kok! Apalagi kalau mengingat tipe pria idaman tiap wanita pasti berbeda-beda. Hal ini bisa diukur dari bagaimana kamu berpakaian dan menjaga kebersihan tubuh. Hal ini karena wanita sangat menyukai pria yang bersih dan wangi. Buat apa memiliki wajah rupawan kalau bau badan dan mulut? Terhindar dari segala macam bau nggak sedap juga akan membuat kamu merasa percaya diri saat mendekati wanita yang kamu sukai, kan? Makanya, nggak ada salahnya untuk memperhatikan kebersihan badanmu mulai saat ini. Percaya deh, karena sesungguhnya semua pria diciptakan sebagai makhluk yang istimewa dan pada porsinya oleh Tuhan, kok!

6. Memiliki rencana jangka panjang

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Nggak hanya cinta dan sayang aja, wanita juga menyukai pria yang sudah memiliki rencana jangka panjang dalam hidupnya dan memiliki semangat serta kemauan untuk mewujudkannya. So, kalau sampai saat ini kamu masih malas-malasan dan menjadi anak yang manja, maka kubur aja keinginanmu agar si dia jatuh cinta di 2018 ini.

7. Pria mapan

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Wanita juga akan jatuh cinta pada pria yang mapan. Tunggu dulu, mapan dalam hal ini nggak selamanya harus bergelimang harta lho, ya! Memiliki pekerjaan tetap dan memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus minta pada orang tua juga tergolong mapan. Plus, mampu mengatur keuangan dengan baik. Dengan begini, para wanita akan menganggap kamu sebagai pria mandiri dan nggak menyusahkan orang lain.

8. Mempunyai selera humor yang baik

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Memang sih, bagi beberapa wanita, pria yang cool adalah seorang yang menarik dan dapat membuat penasaran. Tapi, percaya nggak percaya justru wanita akan lebih menyukai pria yang memiliki selera humor yang baik. Pria humoris akan membuat mereka merasa bahagia dengan candaannya saat bersama. Tapi, tetap kamu harus tau kapan saatnya untuk bercanda, dan kapan untuk serius, ya!

Baca juga: Ini Lho 5 Gerak Tubuh Sederhana Si Dia Memperhatikanmu!

9. Mudah beradaptasi dengan lingkungan

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Boys, jadilah seorang pria yang mudah beradaptasi dengan lingkungan, terutama lingkungan pertemanan wanita yang kamu sukai. Kalau sebelum menjadi pacarnya saja kamu sudah melarang si dia untuk bergaul dengan teman-temannya, bisa-bisa ia akan merasa terkekang, apalagi kalau sudah menjadi pacarnya nanti. Wah, yang ada hubunganmu nggak akan berlangsung lama. Dengan bergaul dengan temannya juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kamu. Coba bayangkan, kalau bukan dari teman-temannya, dari mana lagi kamu akan mendapat bantuan dan informasi untuk membuat si dia jatu cinta?

10. Bisa diandalkan

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Walau bagaimanapun juga, wanita ditakdirkan sebagai orang yang lemah. Nah, di sinilah kamu bisa memperlihatkan kemampuanmu sebagai pria yang bisa diandalkan dalam berbagai hal. Hal kecil yang bisa kamu lakukan adalah contohnya adalah bersedia saat si dia meminta tolong untuk memasangkan lemari, menggantikan bohlam, atau hanya sekedar mengantarkan pulang ke rumahnya. Hal-hal kecil sepertin inilah yang seringkali membuat wanita berpikir, “Wah, ternyata dia adalah pria yang sigap dan bisa diandalkan, nih!”

11. Nggak pelit

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Kalau kamu adalah seorang pria yang penuh perhitungan atau pelit (bahkan pada diri sendiri), mending nggak usah banyak berharap si dia bakal jatuh cinta, deh! Wanita paling nggak suka kalau ada pria pelit yang mendekatinya, apalagi saat pertama kali pergi bersama. Memang sih, bukan kewajiban kamu untuk membelikannya berbagai macam hal, tapi kalau sampai uang parkir atau uang bensin saja kamu tagih ke si dia, kalau bukan pelit, lalu apa namanya?

Sebagai pria sejati, kamu harus bisa memprediksi dan mempersiapkan kemungkinan apa yang akan terjadi nantinya. Makanya, ada baiknya untuk mempersiapkan budget yang cukup jika kamu berencana mengajak wanita yang kamu sukai pergi bersama. Sebisa mungkin ciptakan kesan yang baik didepannya.

12. Pria yang serius

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Walau bagaimanapun juga, wanita menyukai pria yang serius dan dewasa pemikirannya. Nah, kalau kamu memang sudah serius ingin membina hubungan dengan si dia ke jenjang yang lebih serius, ada baiknya untuk menyampaikannya di awal. Percaya deh, kebanyakan wanita pasti akan mempertimbangkan pria yang memiliki tujuan serius dengannya. Apalagi di zaman seperti sekarang ini, sudah banyak wanita yang bermimpi untuk mendapatkan pasangan yang serius dan mau mengajaknya menikah di usia muda.

13. Memberi waktu untuk sendiri alias me time

hal yang membuat wanita jatuh cinta

“Beri aku kesempatan tuk bisa merindukanmu, jangan datang terus….”

Kamu pasti tau kan lagu yang dibawakan sama Tulus yang satu ini? Yup, memang benar sih kalau selalu ada di saat mereka butuh adalah hal yang bagus. Tapi, jangan lupa kalau mereka juga pasti butuh waktu untuk sendiri, kan? Berikanlah ruang bagi mereka untuk melakukan hal yang disukai sendiri. Selain itu, waktu yang kamu berikan ini juga nantinya bakal membuat rasa rindu itu datang dengan tiba-tiba yang menandakan kalau si dia sudah mulai jatuh cinta sama kamu. Nah, sambil menunggu rasa rindu itu datang, kamu juga bisa melakukan berbagai hal yang kamu suka. Sama-sama untung, kan?

14. Sabar dan memahami kesibukannya

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Kamu juga perlu menjadi pria yang sabar serta bisa memahami kesibukan yang dilakukannya, tapi tetap berikanlah perhatian kecil padanya seperti pertanyaan, “jangan lupa makan, ya!” , “jangan lupa istirahat dulu sebentar” atau sekedar memberikan semangat padanya. Tunggulah si dia untuk mengabarimu terlebih dahulu setelah selesai dengan urusannya. Sesekali boleh saja memberikan kejutan kecil padanya dengan mengirimkan makan siang atau makanan yang disukainya. Nggak sulit, kan?

15. Sayang keluarga dan rajin beribadah

penyebab orang merasa kesepian

Pria yang sayang keluarga dan rajin beribadah adalah dambaan semua wanita. Kenapa? Karena pria yang seperti ini dianggap bisa menjadi pemimpin yang baik bagi keluarganya suatu saat nanti.

16. Tunjukkan bakatmu

hal yang membuat wanita jatuh cinta

Punya bakat bermain musik atau bidang lainnya? Nah, sesekali ajak si dia untuk melihat atau menikmati bakat yang kamu miliki. Kalau kamu punya bakat bermain gitar, coba tunjukkan kemampuanmu didepannya, atau kalau punya hobi memasak, bisa juga lho dengan mengirimkan hasil masakanmu untuk makan siangnya.

Itu dia beberapa langkah yang bisa kamu cermati dan lakukan untuk membuat wanita yang kamu sukai jatuh cinta di tahun 2018 ini. So, mimpi kamu untuk membina hubungan yang serius dengan si dia akan tercapai dengan mudah. Tapi, kalau si dia nggak kunjung jatuh cinta dan membalas perasaanmu, mungkin ini saat yang tepat untuk mencari wanita lain dan kembali menerapkan strategi di atas. Intinya sih, jangan pernah lelah untuk memperjuangkan cintamu, ya!

Mau mengajak wanita yang kamu sukai traveling ke tempat yang ia sukai? Yuk, rencanakan liburanmu dengan membeli tiket perjalanannya di Tiket.com melalui ShopBack. Selain kenangan indah bersama si dia, kamu juga bisa mendapatkan cashback serta promo menarik lainnya dari ShopBack.

All images: Pexels