Hmm, kata siapa yang bisa ilfeel cuma kaum pria saja? Kaum wanita juga bisa, lho. Awalnya sih naksir berat, apalagi cowoknya cakep banget bak artis Korea, dijamin pasti cewek bakal klepek-klepek. Siapa sih yang nggak suka sama cowok yang cakep? But, beberapa saat kemudian si cewek merasa ilfeel dan akhirnya menjauh dari kamu, boys! Pasti kamu bingung berat kenapa gebetanmu menjauh tanpa sebab, kan? Nah, mungkin 5 alasan ini bisa menjawab rasa bingungmu. Yuk, simak saja!

1. Cowok yang agresif

hal yang membuat wanita ilfeel

Wah hati-hati nih, umumnya yang nggak suka sama orang agresif bukan hanya wanita, tapi juga pria. Terlalu agresif akan membuat wanita ketakutan lho dan pada akhirnya malah kabur. Ngebet sih boleh-boleh aja, tapi jangan menganggap wanita seekor binatang buruan, pasti mereka nggak suka dan ilfeel berat sama kamu. Kamu harus lebih elegan saat mendekatinya, pelan-pelan aja tetapi pasti. Jangan terlalu kentara dalam mendekati seorang wanita. Kalau memang hatinya sudah terbuka, pasti si dia bakal kepincut juga sama kamu. Terlalu terobsesi pun akan membuat wanita merasa diinginkan sehingga dia malah akan main tarik ulur. Pasti kamu gak mau kan jika seperti itu? Nah, makanya selalu pelan tetapi pasti dalam mendekati wanita incaranmu.

2. Cowok lebay

hal yang membuat wanita ilfeel

Duh, hampir bisa dipastikan kalau kebanyakan wanita nggak menyukai pria yang lebay, karena sangat kurang akan kesan manly dalam dirinya. Kesannya juga tipe pria yang seperti ini nggak bisa melindungi wanita dengan baik. Sedangkan bagi wanita, seorang pria itu wajib menjadi malaikat pelindungnya di mana saja dan kapan saja, serta menjadi sosok yang setia bagi pasangannya. Nah, kalau kamu terlanjur jadi pria yang lebay, mulai saat ini kurangi lebay kamu dan jadilah sosok yang manly, ya! Pasti akan ada wanita yang suka sama kamu deh kalau begini caranya.

Baca juga: Waspada Ladies! Inilah 6 Ciri-Ciri Pria Playboy yang Harus Kamu Hindari

3. Tukang ngatur

hal yang membuat wanita ilfeel

Ini nih yang bikin penyakit, belum apa-apa udah sok sok ngatur duluan. Nggak boleh dekat sama cowok lain, bahkan menyapa atau memberi senyum sedikit aja nggak boleh. Duh, siapa sih yang suka diatur-atur kayak begini? Pasti nggak ada, kan? Meskipun kalian sudah jadian, tetap beri ruang gerak untuk bernafas bagi si cewek karena sedekat apapun kamu sama dirinya, dia tetap harus berteman dan bersosialisasi dengan orang lain. Dunia bukan tentang kamu saja, boys! Mereka juga punya dunianya sendiri dan punya kesibukannya sendiri. Nggak mungkin banget mereka nggak berinteraksi sama cowok, kan? Berilah kepercayaan padanya dan hadapi dengan santai saja jangan posesif. Ingatlah kalau jodoh itu nggak akan kemana-mana, kan?

4. Sok pintar

hal yang membuat wanita ilfeel

Umumnya, para wanita tahu kok mana pria yang pintar ataupun tidak. Jadi, tidak usah lebay dengan terlalu menunjukan kepintaranmu terhadap seorang wanita, karena hal tersebut hanya akan membuatnya ilfeel. Lagipula, kalau memang kamu pintar, wanita juga bisa tahu dengan sendirinya. Kamu nggak mau kan kalau gebetanmu itu menjauh gara-gara ilfeel sama sikap kamu sendiri? Nah, ubah kebiasaan kurang bagusmu mulai sekarang, ya!

5. Terlalu romantis

hal yang membuat wanita ilfeel

Pria romantis merupakan dambaan setiap wanita pada umumnya, tapi jangan terlalu lebay juga. Kalau lebay justru wanita nggak suka nih. Yang biasa saja tapi mampu membuatnya terharu, karena hal-hal yang terlalu lebay akan mengurangi esensi sesuatu.

Nah, selamat berjuang untuk mendapatkan wanita idamanmu ya, boys!

“Suka belanja online? Yuk belanja lewat ShopBack dan dapatkan cashback menariknya! Nikmati juga promo serba Rp 5.000 dari kami, ya! Klik di sini untuk mendapatkan promonya

Editor: Sintya W

All images: Pexels