Jatuh cinta memang berjuta rasanya, dan hal ini bisa dialami oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja tanpa disadari. Seperti beberapa hal berikut ini nih yang bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya rasa cinta dalam hati kamu. Selain tampang yang rupawan, ternya masih ada juga faktor lainnya. Penasaran?

1. Berteman sejak lama

hal yang membuat orang jatuh cinta

Menjalin hubungan pertemanan yang cukup lama dengan seseorang membuat kita jadi paham karakter mereka luar dalam, bahkan melebihi dirinya sendiri. Tanpa sadar, rasa sayang dan cinta itu ternyata bisa tumbuh tanpa disadari berkat kedekatan ini. Hal ini ditunjukkan dengan rasa cemburu saat si dia dekat dengan orang lain. Meski banyak yang akhirnya menjalin hubungan cinta hingga menikah, namun nggak sedikit juga lho yang memutuskan untuk berteman saja karena nggak mau hubungan pertemanan yang sudah terjalin lama jadi hancur berantakan. Kamu pernah mengalaminya, ShopBackers?

2. Sering nugas atau main bareng

hal yang membuat orang jatuh cinta

Kamu pasti pernah bahkan sering dengar kan pepatah yang bunyinya “Witing tresno jalaran soko kulino” atau yang dalam bahasa Indonesia artinya “Cinta datang karena sering bersama”? Yup, bener banget. Selain sudah berteman lama, sering nugas atau main bareng juga bisa menjadi faktor munculnya rasa suka pada seseorang, lho! Hal ini karena kita sudah terbiasa melakukan berbagai hal bersama-sama dan mulai nyaman dengan orang tersebut. Nah, kalau sudah begini kira-kira apa yang bakal kamu lakuin, nih?

3. Awalnya saling benci

hal yang membuat orang jatuh cinta

Pepatah “benci jadi cinta” juga bener adanya nih, ShopBackers. Banyak yang bilang kalau kita nggak boleh terlalu benci sama seseorang, karena percaya nggak percaya rasa benci ini akan berubah jadi cinta. Awalnya sih memang sebel banget dengan kelakuan dan sifatnya, tapi tanpa disadari lama-kelamaan kamu selalu mencarinya saat nggak ketemu, atau merasa sepi saat nggak ada lagi bahan untuk berantem di antara kalian. Well, dari kebanyakan kasus sih ini memang benar adanya. Hati-hati yah guys, karena batas antara benci dan cinta itu tipis banget, lho!

Baca juga: Ini 7 Tanda Kalau Kamu Harus Menyudahi Pertemananmu

4. Dijodohkan

hal yang membuat orang jatuh cinta

Entah itu dijodohkan oleh teman atau keluarga, percayalah kalau rasa cinta itu akan timbul dengan sendirinya, guys. Makanya, jangan langsung menolak dulu ya kalau mau dijodohkan. Apalagi kalau kamu memang merasa kesulitan untuk mencari pasangan sendiri.

5. Diledek teman

hal yang membuat orang jatuh cinta

Awalnya sih cuma jadi bahan ledekan saja, tapi nggak menutup kemungkinan kalau rasa suka itu beneran muncul lho, ShopBackers. Biasanya sih hal ini dialami oleh pihak wanitanya. Nah, dari kasus seperti ini sih juga sudah banyak orang yang akhirnya berpacaran dan menjalin hubungan yang serius. Pernah mengalaminya?

6. Jatuh cinta pada pandangan pertama

hal yang membuat orang jatuh cinta

Jatuh cinta pada pandangan pertama biasanya banyak dialami oleh kaum pria. Mereka bisa saja langsung tertarik dengan wanita yang ia temui karena sangat cocok dengan tipe wanita idamannya selama ini. Kalau sudah begini, biasanya mereka akan berusaha mati-matian untuk mengejar dan mendapatkan target cintanya. Ugh!

7. Punya hobi yang sama

hal yang membuat orang jatuh cinta

Berawal dari hobi yang sama, obrolan pun terjadi. Nggak jarang juga mereka melakukan hobinya itu bersama-sama, misalnya hobi olahraga lari, berenang, main musik, dan masih banyak lagi. Karena merasa sepemikiran, akhirnya rasa cinta itu muncul, deh.

8. Punya selera musik yang sama

hal yang membuat orang jatuh cinta

Nggak hanya hobi, punya selera musik yang sama dengan seseorang juga bisa menumbuhkan ketertarikan yang berujung rasa cinta lho, guys! Hal ini karena mereka memiliki bahan obrolan yang sama dan bisa saling menemani kalau suatu saat ada konser musik yang mereka suka. So sweet!

Nah, dari kedelapan hal yang membuat orang jatuh cinta ini, mana nih yang sering atau pernah kamu alami, ShopBackers? Rasanya seru banget pasti, ya!

“Untuk lebih dekat dengan temanmu yuk coba kegiatan baru. Langsung saja pilih berbagai kegiatan yang tersedia di Fave dan beli lewat ShopBack dapatkan cashback terbaiknya!”

All images: Pexels