Wajib baca ini sebelum ke Thailand

Selain ke Singapura, banyak banget maskapai penerbangan yang ngasih promo tiket murah ke Thailand. Makanya, nggak heran banyak juga wisatawan Indonesia yang pergi ke Thailand.

Buat kamu yang mau jalan-jalan ke Thailand liburan mendatang, pastiin kamu udah tau hal-hal penting tentang Thailand.

Kalau mau tanya soal rajanya, browsing aja!

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Rakyat Thailand itu sangat menghormati rajanya. Sebagai turis, kamu dilarang keras untuk nanya-nanya soal Rajanya. Kalau emang kamu penasaran, mendingan kamu browsing aja. Selain itu, kamu juga nggak boleh berlaku seenaknya terhadap uang Thailand. Di situ kan ada gambar rajanya!

Selain menghormati raja, nasionalisme warga Thailand juga keliatan banget dari pemutaran lagu kebangsaannya di tempat umum setiap hari pukul 8 pagi dan 6 sore. Jadi, jangan kaget!

Posisi kepalamu harus lebih rendah dibandingkan kepala patung Buddha

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Kalau lagi foto sama patung Buddha, pastiin kepala kamu nggak berada lebih tinggi dibandingkan kepala patung Buddhanya itu sendiri. Kalau nggak, kamu bakalan dianggap nggak sopan. Usahain untuk menunduk atau duduk berlutut. Dilarang keras juga untuk manjat patung Buddha ya.

Bawa tisu toilet kemana-mana

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Sama kayak di Indonesia, toilet umum di Thailand juga umumnya kurang terjaga kebersihannya. Makanya, pastiin kamu selalu bawa tisu kemana-mana.

Blog

Kalkulator untuk menawar

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Meski menjadi salah satu objek wisata, tapi nggak semua penjual di Thailand itu fasih berbahasa Inggris. Daripada kamu kesulitan untuk ngerti bahasa Inggris versi logat mereka dan terjadi miskom, mendingan kamu bawa kalkulator dan minta dia untuk nulisin harganya.

Cobain mangga! Terkenal enak banget!

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Kalau biasanya pohon mangga berbuah sekali setahun, mangga Thailand ini berbuah tiga kali dalam setahun! Rasanya juga terkenal lebih nikmat, manis, lembut dan juga berair. Belum ke Thailand namanya kalau kamu nggak cobain mangganya!

Jangan langsung modusin cewek cantik!

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Namanya juga cowok, ada cewek cantik dikit aja langsung dilirik dan disiulin. Tapi kalau di Thailand, tahan hasrat kamu deh karena belum tentu mereka itu perempuan tulen! Udah tau kan kalau di Thailand banyak ladyboy?

Girls, kalau biksu lewat, langsung kasih jalan!

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Peraturannya, biksu itu dilarang keras untuk punya kontak fisik dengan perempuan. Jadi, dimanapun kamu ketemu biksu, biarin mereka lewat duluan. Itu juga bisa nunjukin respekmu kepada mereka.

Blog

Pakai pakaian sopan saat mengunjungi kuil

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Sama halnya seperti Pura di Bali, Kuil menjadi tempat sakral di Thailand. Makanya, saat kamu mengungjungi Kuil di Thailand, pastiin kamu pakai celana panjang dan baju tidak terlalu terbuka.

Bukan modus, orang Thailand memang terkenal ramah banget!

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Kalau orang Indonesia terkenal ramah di kalangan bule, orang Thailand juga sama. Mereka nggak akan segan-segan untuk menegurmu di jalan. Jadi, jangan heran kalau kalian tiba-tiba disapa dengan ‘wai‘ oleh orang lokal. Mereka bukan modus kok, tapi menghargai kalian sebagai turis dan bersikap sebagai tuan rumah yang baik.

Bahkan kepala anak kecil wajib dihormati

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Di Indonesia, kalau ketemu anak kecil lucu biasanya langsung pegang kepalanya. Yang begitu nggak boleh kamu lakuin kalau lagi di Thailand karena kepala itu dianggap sebagai anugerah dan nggak boleh dipegang sembarangan.

Hati-hati ditembak supir Tuk Tuk

hal yang harus kamu tau mengenai thailand

Namanya juga memanfaatkan peluang, selain tukang jualan, supir Tuk Tuk juga nggak mau kalah. Terkadang, mereka suka pasang harga yang selangit. Jadi usahain tawar menawar sebelum naik Tuk Tuk.

Selamat berlibur ke Thailand! Cari promo tiket termurah ke Thailand di Pegipegi. Beli tiket atau booking hotel di Pegipegi di ShopBack bisa ngasih kamu cashback hingga 5%.

Informasi promo, diskon, dan cashback akurat sampai tanggal tulisan ini dipublikasi.

Featured image: Pixabay.com

All image : Pixabay.com

Blog