Apakah kamu merupakan salah satu anak yang sering diomelin mama kamu di rumah? Apakah kamu sering kesal dengan ocehan yang mama kamu perbuat? Nah, tunggu dulu! Yang perlu kamu ketahui adalah bahwa seorang ibu melakukan banyak hal dengan ocehan ringan, karena dia benar-benar peduli denganmu. Sebelum kamu buru-buru membalas ocehan mama kamu, yuk simak beberapa hal yang sering membuat mama kamu ngomel berikut ini.

Banyak barang tergeletak di tempat yang tidak tepat

mama ngomel

Hmm, jujur deh, pernah nggak sih kamu menaruh handuk sembarangan setelah mandi? Apa kamu salah satu anak yang suka sembarangan meletakan barang berharga kamu di rumah? Nah, ini nih yang sudah pasti membuat mama kamu ngomel. Apalagi untuk mama kamu yang berprofesi menjadi ibu rumah tangga. Ia pasti kesal bila banyak barang yang tergeletak tidak pada tempatnya. Belum lagi kalau sudah hilang barang kamu, kamu akan kelimpungan dan mama kamu juga nantinya yang akan menemukan. Makanya, yuk mulai untuk membereskan segala hal yang kamu kenakan dan kembalikan ke tempat yang benar!

Bila dipanggil tidak menjawab

mama ngomel

Kamu sudah tau bila mama kamu memanggil nama kamu, bukan? Tapi, bukannya menjawab panggilannya, kamu malah pura-pura nggak dengar dan lebih memilih untuk diam aja. Ini juga yang sering membuat mereka marah. Padahal sebenarnya tidak sulit bukan, untuk menjawab bila kamu dipanggil. Bila kamu terus diam, kamu tidak akan tahu, keperluan mendesak yang sebenarnya mama kamu butuhkan.

Menunda segala macam pekerjaan

mama ngomel

“5 menit lagi ya, Maaa!”

Dan tanpa terasa setengah jam berlalu. Hal ini pasti sering kamu lakukan di rumah, kan? Apalagi kalau saat disuruh bangun pagi. Coba bayangkan perasaan mama kamu yang berada pada posisi menunggu. Tentu kamu sendiri nggak suka, kan? Mama kamu menyuruh kamu melakukan suatu hal pasti dengan alasan yang tepat. Ibu rumah tangga juga sangat perlu dibantu lho, apalagi dia sudah mengerjakan semua pekerjaan rumah seharian. Kebayang kan bagaimana melelahkannya?

Tidak mandi seharian

mama ngomel

Nah, pernah dong kamu nggak mandi seharian bila berada di rumah? Apalagi saat liburan. Padahal kalau kita pikirkan kembali, kamu mandi walau tidak pergi itu tidak ada ruginya, lho. Dengan mandi, kamu jadi nggak lemas, badan segar, dan lebih wangi.

Teledor yang berakibat fatal

mama ngomel

Charger yang telah kamu pakai, kamu biarkan menyolok di stop kontak rumah, atau kamu langsung pergi tanpa mengunci pintu pagar rumah. Jelas sekali mama kamu akan ngomel tiada henti. Mama kamu yang berada di rumah dan mama kamu juga yang merasakan akibatnya. Kamu sudah pergi ke kampus tanpa tahu apa kesalahan kamu. Yuk, lebih aware dengan keadaan sekitar. Masih ingat bukan, berbagai macam kasus perampokan yang terjadi di masyarakat, di mana perampok dengan mudahnya bisa masuk ke rumah karena pintu pagar tidak dikunci? Hal-hal yang kamu anggap sepele seperti ini, terkadang bisa mebahayakan nyawa orang di rumah.

Tahukah Kamu

Gimana? Masih mau ngebuat mama kamu ngomel tiada henti? Selain menguras tenaga dan pikiran beliau, kamu harus mulai berfikir positif bahwa semua yang mama kamu lakukan, semua demi kebaikan kamu dan keluarga. Ingat, suatu saat kamu juga pasti akan merasakan apa yang dirasakan oleh mama kamu saat menghadapi anak kamu nantinya.

Editor: Sintya W

Image: www.pexels.com

Join Sekarang di Komunitas ShopBack!

Promo Terbaru yang Pasti Kamu Suka!

Barang-Barang Serba Lima Ribu!

Yuk follow sosial media ShopBack untuk info, promo, dan kuis berhadiahnya!

Socmed-LINE

fb

IG

Socmed-4rev