Di negara barat sana, Halloween selalu dirayakan setiap tanggal 31 Oktober secara besar-besaran, mulai dari pesta kostum, menghias rumah sampai tradisi trick or treat. Bagi yang nggak ikutan party, mereka juga mengadakan perayaan di rumah dengan nonton bareng film horor. Nah, buat kamu yang mau ikutan nonton film horor di hari Halloween nanti, yuk simak beberapa rekomendasinya.

1. Halloween

film halloween
Image: http://horrorfreaknews.com

Sesuai sama momennya, di Hari Halloween ini kamu perlu nyaksiin aksinya si Michael Myress yang terkenal banget sadisnya ini.

2. Perfume

12 Film Yang Wajib Kamu Tonton Pas Halloween
Image: images77.com

Demi menundukkan rakyat, Jean-Baptiste Grenouille rela membunuh sejumlah gadis untuk menciptakan parfum yang bisa membuat para rakyat tunduk olehnya.

3. The Human Centipede

martin and the human centipede
Image: terribleblog.net

Kebayang nggak kalau beberapa digabung jadi satu? Bukan cuma diikat, tapi benar-benar digabungkan. Buat kamu yang penasaran, mendingan langsung nonton The Human Centipede ini deh!

4. Unfriended

unfriended-still_1
Image: http://thecriticalcritics.com/

Percaya nggak ada orang yang bisa kehilangan nyawa karena lagi SKYPE-an? Di film “Unfriended” ini kamu bakalan nyaksiin beberapa sekelompok teman yang meninggal dengan tragis dan misterius.

Baca juga: 8 List Film Horor Indonesia Bermutu Sejak Awal Tahun 2000-an

5. REC Movie

rec-martha
Image: morallyoblogatory.wordpress.com

Zombie jadi salah satu film menegangkan yang wajib ditonton. Terlebih lagi settingnya di rumah dan juga makhluk dengan penampilan menyeramkan.

6. The Purge

wweek.com
Image: wweek.com

Satu hari pembantaian tanpa peraturan? Coba nonton “The Purge” deh. Mereka dibebaskan untuk saling membunuh dan dalam satu hari tersebut, peraturan hukum ditiadakan.

7. Wrong Turn

scr-7 film halloween
Image: http://psimovie.com/

Salah belok emang bahaya ya, apalagi kalau ketemu keluarga psycho ini. Bisa-bisa, kamu dijadiin sop deh!

8. Chucky

chucky film halloween
Image: ign.com

Nggak semua boneka itu lucu, lho. Selain Anabelle, Chucky ini jadi ikon film thriller yang bener-bener sadis karena boneka yang satu ini bukannya menggemaskan, tapi kerjanya malah ngebunuh-bunuhin orang.

9. Saw

film halloween
Image: http://wallpapercave.com/

Bukan seram karena sosok hantu sih, tapi film yang satu ini terkenal menyeramkan karena sadisnya! Bayangin aja, ada beberapa adegan untuk memotong bagian tubuhnya sendiri!

10. Scream

film halloween
Image: wallpapersafari.com

Selalu ada sosok yang misterius di balik sebuah topeng. Di film “Scream” ini, kamu bakalan ketemu berbagai adegan seru sekaligus menegangkan dengan berbagai kasus pembunuhan yang dilakukan oleh sosok bertopeng ini.

11. House of Wax

film halloween
Image: tastechallenge.ru

Takut yang terlalu menegangkan? Coba “House of Wax” aja. Ceritanya agak sedikit berbeda, bukan hanya soal bunuh membunuh, tapi sang pelaku terobsesi untuk membuat sebuah rumah yang terbuat dari lilin.

12 The Omen

omen film horor
Image: horrordvds.com

Jangan gemas dulu melihat anak yang lucu satu ini. Karena kelucuan dan keluguannya, dia bisa membunuh siapa saja lho tanpa harus melakukan sebuah penyerangan.

“Ingin terus hemat dan untung saat belanja online? Yuk daftar di ShopBack dan dapatkan cashback hingga 30% tiap belanja di e-commerce kesayangan. Daftar di sini!”

Featured image: Justwatch