kuliner medan yang wajib kamu kunjungi

Medan nggak hanya terkenal dengan logat bahasanya yang khas dan kental, tapi, kuliner Medan juga kuat bersaing dengan masakan autentik lainnya yang ada di Indonesia. Mulai dari makanan utama, camilan, hingga dessertnya!

Kalau kamu lagi berkunjung ke Medan, jangan lupa cobain kuliner khas Medan ini. Dijamin kamu bakalan terus pengen balik lagi ke Medan!

Nasi Ayam – Selat Panjang 3

nasi-ayam-kimhua-sp3-selat-panjang-medan

Image: makanmana.net

Mungkin sebagian dari kamu mengira ini sedikit mirip sama Nasi Campur atau Nasi Rames. Di Medan, ada juga nih hal serupa namanya Nasi Ayam. Bedanya, Nasi Ayam ini bukan ditemani sambal ulek seperti yang sering ditemuin di pinggir jalan, tapi Nasi Ayam ini dimakan bareng Sambel Udang. Rendangnyapun juga bukan dari daging sapi, tapi dari daging Babi, ditambah dengan Kim Ci Bak dan Telur Kecap.

Biar foto-foto kulinermu makin kece, coba pakai kamera terbaru dari Lazada. Belanja di Lazada via ShopBack bisa ngasih kamu 15% cashback!

Kodok Goreng – Chinatown

SAMSUNG CSC

Image: nonikhairani.com

Kalau kamu belum pernah cobain rasanya kodok goreng, kamu wajib ke Chinatown di Jl. Semarang, Medan ini nih! Emang keliatannya agak asing sih melihat beberapa ekor kodok di atas piring. Tapi, rasa gurihnya bisa jadi rekomendasi!

Baca juga: 7 Jurus Jitu Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Untuk Liburan Berikutnya

 Mie Pecel

10817915_1712066682403395_1900673590_n

Image: Instagram.com/horizonhoman

Bukan cuma daging-dagingan aja yang jadi kuliner khas Medan yang banyak diincar, tapi Mie Pecel ini juga jadi salah satu rekomendasi kuliner yang patut kamu coba. Selain dibuat dari bumbu pecel yang murni, ini juga jadi salah satu makanan halal di Medan.

Blog

Babi Panggang Tesalonika – Simpang Selayang

jalan2men

Image: jalan2men.com

Babi Panggang Medan emang nggak ada duanya. Untuk kamu pemakan daging babi, rasanya kamu perlu singgah di Babi Panggang Tesalonika di Simpang Selayang Medan ini deh. Dagingnya tebal! Ditambah lagi rasanya yang gurih dan bumbu yang meresap.

Cari hotel murah di Medan di Panorama Tour. Transaksi di Panorama Tour via ShopBack bisa ngasih kamu 5% cashback!

La Maison Medan

14482057_1123916751027065_1221428633864765440_n

Image: Instagram.com/lamaison.id

Selain bolu Meranti, Macaroon ini jadi salah satu kuliner kota Medan yang wajib kamu kunjungi. Pasalnya, Macaroon ini dijual dengan berbagai rasa dengan kualitas yang nggak kalah enak dari Macaroon di Prancis. Tertarik? Datangin aja ke Jl. Biduk, Medan.

AH TU Pot Ice Cream – Asia Mega Mas Chinatown

11084937_1587961771452853_190152739_n

Image: Instagram.com/cnlulaby

Kalau perut kamu udah penuh dengan berbagai daging dan menu utama, cobain dessert yang satu ini deh. Ice cream khasnya dengan berbagai rasa recommended banget!

Tetap tampil kece saat travelling dengan padu padan gaya dari Zalora. Belanja di Zalora via ShopBack bisa ngasih kamu 10% cashback!

Kwetiau Ateng

http-::cindytanoto.blogspot

Image: cindytanoto.blogspot.co.id

Di saat kamu lapar malam-malam, kwetiau ini bisa jadi rekomendasi kuliner khas Medan untuk mengganjal perutmu di kala malam. Kwetiau Ateng ini udah terkenal banget di Medan, wajib dikunjungi!

Duren Ucok

yukpiknik

Image: yukpiknik.com

Nah, ini dia yang wajib banget nggak terlewatkan. Kamu bakalan nyesel deh kalau ke Medan tapi nggak nyobain duren Medannya, salah satunya di Ucok Durian ini. Kamu bisa temuin berbagai macam durian dengan rasa yang legit.

Revpblik Kopi

http-::kopikusatu.blogspot.co.id:

Image: kopikusatu.blogspot.co.id

Tempat nongkrong di Medan juga nggak kalah di berbagai kota besar di Indonesia lainnya. Apalagi karena kekhasan dan kenikmatan kopi Medan yang udah terkenal banget. Di Revpblik Kopi ini, kamu nggak hanya bisa merasakan kenikmatan Kopi Medan, tapi juga bisa bersantai sejenak. Dekorasi kafenya keren banget nuansa vintage percampuran modern.

Baca juga: Wisata Kuliner Medan Tak Boleh Ketinggalan Mampir Ke 5 Kedai Kopi

Martabak piring – Asia Mega Mas Medan

SAMSUNG CSC

Image: nonikhairani.com

Udah pernah makan martabak di piring? Kalau biasanya kamu makan martabak dengan porsi besar dan harus berbagi dengan teman-teman, di Medan, kamu bakalan disuguhin dengan martabak porsi personal. Bisa dibilang, bentuk dan tampilannya mirip banget sama serabi. Pas lagi ke Medan, wajib coba martabak piring ini deh!

Informasi promo, diskon, dan cashback akurat sampai tanggal tulisan ini dipublikasi.

Featured image: anakjajan.com

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Blog