Syarat & Ketentuan Asuransi:

Tentang Cermati:

FAQ

  • Apa itu Cermati?

Cermati adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan- perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Cermati.com menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik. Cermati juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cermat.

  • Kerjasama apakah yang dilakukan antara Cermati dengan Shopback?

Kerjasama yang dilakukan antara Cermati dan Shopback adalah untuk memberikan nilai tambah (Added Value) berupa produk asuransi gratis bagi setiap Pelanggan Shopback yang menerima email blast dari Shopback, maupun menekan banner promosi yang disediakan Shopback.

  • Apa yang dimaksud dengan asuransi mikro?

Asuransi mikro adalah asuransi yang dikemas secara khusus untuk memberikan manfaat perlindungan dari risiko yang sangat umum dihadapi oleh masyarakat. Selain itu, produk asuransi mikro memiliki polis dan fitur yang mudah dipahami oleh semua masyarakat. Proses klaimpun akan sangat cepat. Santunan asuransi mikro bisa diterima kurang dari 10 hari setelah dokumen diterima secara lengkap dan benar.

  • Siapa Perusahaan Asuransi yang menjadi Penanggung produk itu?

Perusahaan Asuransi yang menjadi Penanggung produk ini adalah PT. Asuransi Simas Insurtech. PT. Asuransi Simas Insurtech adalah sister company dari PT. Asuransi Sinarmas. PT. Asuransi Simas Insurtech adalah Asuransi Umum yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern dalam berasuransi, yang dapat di akses secara online baik dengan website dan aplikasi

di smartphone.

  • Apakah ada penambahan biaya untuk mendapatkan produk asuransi ini?

Tidak ada penambahan biaya apapun, biaya admin pun tidak ada perubahan. Program ini murni dari kerjasama antara Cermati dan ShopBack sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan biaya dari asuransi ini.

  • Apakah ada data pribadi atau pendukung dari Pelanggan yang diperlukan untuk Asuransi ini?

Ya, cermati membutuhkan data Nama, Nomor Telepon, dan Email untuk proses pembuatan Polis Asuransi yang akan di mintakan pada saat user menekan tautan yang di berikan oleh ShopBack.

  • Kapan Periode Asuransi mulai berlaku?

Asuransi akan berlaku sejak Tertanggung selesai melakukan pengisian data di microsite Cermati di platform ShopBack. 

  • Apa sajakah yang tidak dijamin oleh program Added Value ini?

1. Biaya Perawatan akibat dari Kecelakaan maupun Sakit,

2. Biaya Pengobatan akibat dari Kecelakaan maupun Sakit,

3. Bencana alam, seperti Banjir, Tsunami, Gunung Meletus,

4. Strike, Riot and Civil Commotion, seperti Kerusuhan, Pemberontakan, Huru-Hara,

5. Kebongkaran atau Perampokan,

6. Dan hal lainnya yang masuk dalam pengecualian polis yang tercantum dalam wording polis asuransi.

  • Bagaimana Polis Asuransi Pelanggan apabila melakukan pembayaran lebih dari 1x dalam 1 bulan?

Apabila Pelanggan melakukan pembayaran lebih dari 1x dalam 1 bulan maka Periode Polis Asuransi Pelanggan yang berlaku adalah periode polis asuransi yang tercantum dalam schedule polis terbaru yang diterima oleh Tertanggung.


Contoh: Pelanggan A melakukan pengisian data program added value pada hari Selasa, 25 September 2019, maka Periode Polis Asuransi Pelanggan akan dimulai pada hari Selasa, 25 September s/d 25 Oktober 2019. Lalu pada hari Sabtu, 06 Oktober 2019 Pelanggan A melakukan pengisian data program added value kembali, maka pihak Cermati.com kembali akan mengirimkan schedule polis terbaru, dengan periode polis 06 Oktober s/d 06 November 2019, sehingga polis yang berlaku adalah polis dengan periode terbaru. 

  • Selain periodenya yang mengikuti pembayaran terakhir apabila melakukan pembayaran lebih dari 1x, apakah limit asuransinya juga bertambah?

Tidak, yang berubah dari Polis Asuransi Pelanggan apabila melakukan pembayaran lebih dari 1x dalam 1 bulan hanya Periodenya saja tidak termasuk dengan Limit Asuransinya.

  • Apakah Pelanggan dapat melakukan Upgrade produk asuransi dari program Added Value ini?

Tidak, Pelanggan tidak dapat melakukan upgrade untuk produk asurasi ini.

  • Apakah Pelanggan dapat melakukan pembelian terpisah untuk produk asuransi dari program Added Value ini?

Tidak, karena produk asuransi ini spesial diberikan untuk Pelanggan yang menerima dari email Blast maupun banner promosi Shopback sebagai Added Value-nya.

  • Untuk setiap klaim yang disetujui, bagaimana mekanisme pembayarannya?

Untuk setiap klaim yang disetujui, pembayaran klaim akan dibayarkan langsung oleh Asuransi Simas Insurtech ke no rekening ahli waris yang sah.